Profil Alif Teega dan Aisyah Hijanah: Influencer Dulu Viral Poligami, Kini Diduga Gelapkan Sumbangan
Aisyah Hijanah dan Alif Teega (Instagram/@aisyahhijanah)
13:53
14 Juli 2024

Profil Alif Teega dan Aisyah Hijanah: Influencer Dulu Viral Poligami, Kini Diduga Gelapkan Sumbangan

Pasangan influencer Malaysia, Alif Teega dan Aisyah Hijanah sempat viral karena poligami. Namun, kini keduanya ditangkap polisi atas dugaan penyelewengan dana sumbangan. Penahanan mereka dilakukan pada Kamis (11/7/2024) hingga Minggu (14/7/2024) guna membantu penyidik mengusut kasus dugaan penyalahgunaan kekuasaan. 

Aisyah sebelum ditahan sempat memberi klarifikasi bahwa dia tidak melakukan penyelewengan dana seperti isu yang beredar. Dia membantah menerima komisi 20 persen sebagaimana kabar yang timbul belakangan ini. Lantas siapa sebenarnya Alif Teega dan Aisyah Hijanah sebenarnya? Simak penjelasan berikut ini.

Profil Alif Teega

Alif Teega [Instagram/@alifteega]Alif Teega [Instagram/@alifteega]

Alif Teega sebelumnya viral pada tahun 2023 lalu karena nekat diam-diam menikah lagi ketika istri pertamanya, Aisyah Hijanah, sedang mengandung. Usai menimbulkan kehebohan, Alif akhirnya mengakui poligami itu dan memuji Aisyah sebagai sosok wanita yang tidak ada kekurangannya.

Alif Teega dilahirkan dengan nama Mohd Hazalif Mohd Hazani di Leeds, Inggris pada 22 Januari 1994 sehingga kini berusia 30 tahun. Alif adalah anak sulung dari empat bersaudara yang kembali ke Malaysia ketika berusia 6 tahun.

Baca Juga: Ekspresi Istri Alif Teega saat Pakai Baju Tahanan Jadi Sorotan: Kenapa Senyum-senyum?

Alif menikahi Aisyah Hijanah pada 25 November 2017 dan telah dikaruniai 2 orang anak. Alif dan Aisyah terkenal di Malaysia karena kerap membagikan momen kebersamaan yang romantis.

Alif dan Aisyah juga menjalankan dua jenis bisnis yang diberi nama Hijanah. Bisnis pertama yakni 'Hijanah' bergerak di bidang busana muslimah syari sedangkan bisnis kedua yaitu 'Hijanah Books' merupakan buku motivasi soal hubungan rumah tangga mereka. Alif dan Aisyah adalah penulis dari buku-buku itu, setidaknya mereka sudah merilis 5 judul buku. 

Kekinian, Alif dikenal sebagai seorang pengusaha, influencer, penulis, serta pendakwah Malaysia. Beberapa buku karangannya yang populer adalah 'The Power of Ikhlas', 'The Power of Sabar', dan 'The Power of Syukur'.

Sebagai pengusaha, Alif adalah pendiri dan CEO Alif Enterprise yang berfokus pada bidang digital marketing. Sedangkan dikutip dari bio Instagram-nya, @alifteega, Alif menjabat sebagai CMO produk fashion sang istri, Hijanah Official, dan pemasaran buku-buku mereka, Hijanah Books.

Alif menikahi Aisyah Hijanah pada tahun 2017. Kemudian pada tahun 2018, lahir anak pertama mereka yakni Khadijah Hijanah. Kemudian anak kedua mereka yang berjenis kelamin laki-laki, Muhammad Hassan Syarif lahir pada tahun 2020.

Baca Juga: Siapa Alif Teega? Influencer yang Ditangkap Atas Dugaan Penyalahgunaan Kekuasaan

Alif tega menikah lagi secara diam-diam ketika Aisyah hamil anak ketiga. Disebut nama istri keduanya adalah Fatin Umaidah. Pernikahan ini akhirnya dibenarkan oleh Alif lewat unggahan Instagrampada 26 November 2023.

Pernikahan kedua Alif juga disorot karena diduga sebenarnya untuk menutupi kedok perselingkuhan. Ini karena sang istri kedua diduga pernah membuat Instagram Story pasca menikah dengan isi: “Pria yang sudah saya doakan selama ini. Setelah 2 tahun, Alhamdulillah kami akhirnya berhasil (menikah).”

Profil Aisyah Hijanah

Aisyah Hijanah (Instagram/@aisyahhijanah)Aisyah Hijanah (Instagram/@aisyahhijanah)

Aisyah Hijanah merupakan pembicara motivasi dan influencer Malaysia yang kini berusia 25 tahun. Dia adalah anak yatim sejak kecil yang dibesarkan oleh ibunya seorang diri setelah sang ayah meninggal dunia.

Aisyah telah melahirkan 2 orang anak dari suaminya Alif. Ketika kabar poligami suaminya tersebar di publik, Aisyah sedang mengandung anak ketiga mereka. Usia kandungan Aisyah diperkirakan sudah memasuki usia 5 bulan. 

Pada Oktober 2023 lalu, Asiyah pernah membuat heboh netizen mengenai kabar rumah tangganya yang sedang diuji oleh orang ketiga. Ketika itu mengaku orang ketiga yang dimaksud adalah pekerjanya sendiri.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #alif #teega #aisyah #hijanah #influencer #dulu #viral #poligami #kini #diduga #gelapkan #sumbangan

KOMENTAR