4 Lokasi Syuting Film Populer yang Jadi Destinasi Wisata Favorit Beserta Perkiraan Harga Tiket Pesawat
Danau Brienz, Swiss - Lokasi syuting film / drama Crash Landing on You. (Netflix)
19:26
11 Juli 2024

4 Lokasi Syuting Film Populer yang Jadi Destinasi Wisata Favorit Beserta Perkiraan Harga Tiket Pesawat

Sebagai pecinta film, kamu pasti pernah membayangkan mengunjungi lokasi syuting film favorit. Menjelajahi tempat-tempat ikonik yang muncul di film atau serial kesayangan dan merasakan sensasi berada di dunia film, bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Tidak terbatas pada negara Amerika yang menjadi pusatnya karya Hollywood, kamu bisa menjelajah destinasi wisata unik yang melatari pembuatan berbagai film ternama. Nah, buat kamu yang ingin mewujudkan mimpi tersebut, simak 4 destinasi wisata terkenal rekomendasi OTA AirAsia MOVE yang menjadi latar dari film dan drama favorit, lengkap dengan perkiraan harga tiket pesawat.

1. Hobbiton, Selandia Baru - Rumah para Hobbit di trilogi "The Lord of the Rings"

Hobbiton, Selandia Baru - Lokasi syuting film Hobbiton, Selandia Baru - Lokasi syuting film "The Lord of the Rings". (Unsplash)

Bagi para penggemar trilogi "The Lord of the Rings" dan "The Hobbit", Hobbiton di Selandia Baru layak dikunjungi. Ini adalah desa Hobbit yang dibangun khusus untuk film-film tersebut dan masih terawat dengan baik hingga saat ini. Kamu dapat menjelajahi hobbit hole (rumah Hobbit), bersantai di The Green Dragon Inn, dan bahkan mengikuti tur Hobbiton Movie Set.

Baca Juga: Nimo Water Forest, Rasakan Sensasi Berenang Layaknya di Tengah Hutan

Untuk menuju ke lokasi ini, ada maskapai Qantas yang menuju Auckland, Selandia Baru, dengan harga tiket mulai dari Rp7 jutaan.

2. Kuil Pashupatinath, Nepal - Titik awal “Doctor Strange”, si ahli sihir Marvel

Kuil Pashupatinath, Nepal - Lokasi syuting film “Doctor Strange”. (Unsplash)Kuil Pashupatinath, Nepal - Lokasi syuting film “Doctor Strange”. (Unsplash)

"Doctor Strange", film pahlawan super yang diadaptasi dari komik Marvel memilih Kathmandu, Nepal, untuk lokasi pengambilan gambar. Di antaranya adalah kuil Pashupatinath yang banyak ditampilkan sebagai visualisasi “Kamar-Taj”. Rupanya, kuil religi umat Hindu yang termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO ini dikunjungi jutaan wisatawan tiap tahunnya.

Jika kamu tertarik untuk berlibur ke Nepal, kamu bisa memilih maskapai Nepal Airlines dengan rute Kuala Lumpur ke Kathmandu. Harga tiketnya mulai Rp7 jutaan.

3.  Gedung Opera Staatsoper, Austria - Dari aksi laga "Mission Impossible" hingga kemegahan ala Renaissance

Baca Juga: 5 Rekomendasi Destinasi Keluarga di Jakarta saat Liburan Sekolah: Jumpa Fans Hingga Festival!

Gedung Opera Staatsoper, Austria - Lokasi syuting film Mission Impossible. (Unsplash)Gedung Opera Staatsoper, Austria - Lokasi syuting film Mission Impossible. (Unsplash)

Film "Mission Impossible" yang dibintangi utama oleh Tom Cruise selalu menjadi acuan para penyuka film laga. Dalam "Mission Impossible 5: Rogue Nation", terdapat aksi menegangkan tokoh Ethan dan Ilsa yang melompat dari Staatsoper, salah satu gedung opera terbesar di Eropa. Adegan ikonik ini kemudian menyorot perhatian para penonton yang terpukau dengan sisi kemegahan ala Renaissance khas kota Vienna, Austria.

Untuk pilihan maskapai terbaik, perjalanan menuju benua Eropa dapat dijangkau dengan Etihad Airways melalui rute transit di Abu Dhabi. harga tiketnya mulai Rp10 jutaan.

4. Danau Brienz, Swiss - Pemandangan romantis "Crash Landing on You"

Danau Brienz, Swiss - Lokasi syuting film/drama Danau Brienz, Swiss - Lokasi syuting film/drama "Crash Landing on You". (Unsplash)

Para penggemar K-Drama “Crash Landing on You”, pasti masih terkenang ketika Yoon Se-ri menaiki kapal di atas danau, serta dermaga kecil tempat Ri Jeong-hyeok bermain piano. Danau Brienz yang terletak di sebuah desa kecil negara Swiss menjadi saksi di balik adegan romantis tersebut. Wisatawan mancanegara pun mulai berdatangan meramaikan lokasi sekitar danau sejak popularitas film seri ini meroket.

Bagi Anda yang ingin ikut melihat keindahan danau Brienz dan daerah Swiss lainnya, maskapai Thai Airways melayani rute Jakarta - Bangkok - Zurich (ZRH) dengan harga tiket mulai Rp10 jutaan.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #lokasi #syuting #film #populer #yang #jadi #destinasi #wisata #favorit #beserta #perkiraan #harga #tiket #pesawat

KOMENTAR