25 Ucapan Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Bisa Jadi Status WhatsApp dan Postingan di Instagram
Ilustrasi gambar poster tahun baru Islam (Freepik)
07:21
7 Juli 2024

25 Ucapan Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Bisa Jadi Status WhatsApp dan Postingan di Instagram

Pada 7 Juli 2024 bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram. Pasalnya Tahun Baru Islam memiliki sejarah di mana Rasulullah SAW hijrah dari Mekkah menuju ke Madinah. Hal ini yang membuat 1 Muharram menjadi waktu yang sangat istimewa.

Di sisi lain, pada perayaan Tahun Baru Islam, beberapa orang biasanya akan merayakannya dengan mengirimkan ucapan atau pesan melalui media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, dan lainnya.

Untuk itu, dalam menyambut Tahun Baru Islam, berikut terdapat beberapa ucapan yang dapat dijadikan status di WhatsApp ataupun postingan di Instagram. Berikut beberapa ucapan untuk sambut Tahun Baru Islam.

1. Kedatangan tahun baru Hijriah sudah di depan mata. Mari siapkan amalan terbaik untuk menyambutnya. Buang kebiasaan buruk yang pernah dilakukan di tahun sebelumnya.

Baca Juga: 45 Ucapan Tahun Baru Islam 2024 dalam Empat Bahasa: Arab, Inggris, Indonesia dan Jawa

2. Tiada puisi bertema kegembiraan. Bukan juga ucapan membawa kesedihan. Namun, hanya perkataan maaf yang terungkapkan. Menyambut Muharram yang penuh keberkahan. Selamat datang 1 Muharram 1446 H!

3. Cahaya Muharram mulai bersinar menerangi fajar. Mari awali Muharram dengan perbanyak doa dan shalawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H.

4. Pada 1 Muharram, seluruh umat Muslim merayakannya Tahun Baru Islam dengan penuh sukacita. Di hari yang mulai ini, mari terus memperbaiki diri agar menjadi versi yang lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Hijriah!

5. Mari kumpulkan semangat menjadi versi terbaik di tahun baru Islam ini. Mari buang seluruh kebiasaan maupun perilaku tak baik untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H.

6. Semoga di yang baru tahun ini seluruh umat Muslim diberi kesehatan, rezeki lancar, umur panjang, dan kemudahan dalam menjalani hidup. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H.

Baca Juga: Contoh Ceramah Singkat 1 Muharram 1446 H/2024, Pentingnya Introspeksi Diri dan Hijrah

7. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Semoga keimanan dan ketaqwaan kita semakin bertambah kepada Allah SWT.

8. Selamat Tahun Baru Islam 2024! Semoga tahun ini adalah tahun yang penuh kebahagiaan, kedamaian, dan keberkahan. Semoga Allah SWT senantiasa memberkati kita.

9. Selamat tahun baru Islam, semoga selalu diberi kedamaian. Selamat tahun baru Islam, semoga selalu diberi keberkahan. Semoga kebaikan dan kesehatan selalu menyertaimu sepanjang tahun.

10. Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat-Nya dan berkahnya kepada umat Islam diseluruh penjuru bumi.

11. Sambut Tahun Hijriah ini dengan melakukan banyak amalan baik. Semoga di Tahun yang Baru dalam kalender Islam ini, kita dilimpahi banyak rezeki dan umur yang berkah. Selamat Tahun Baru Islam 2024!

12. Selamat Tahun Baru Islam 2024! Mari sambut hari baru dengan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

13. Selamat Tahun Baru Islam 2024, 1 Muharram 1446 H. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan menuntun kita ke arah yang lebih baik.

14. Sikap baik lahir dari hati yang baik. Mari bersihkan hati dari segala kekhilafan dan kesalahan. Mari menjadi hamba yang lebih bertaqwa dengan melakukan banyak kebaikan di jalan Allah SWT. Selamat Tahun Baru Hijriah 1446 H.

15. Selamat menyambut 1 Muharram 1446 H, bulan yang penuh keagungan dan kemuliaan. Mari perbanyak amal baik dan jauhkan diri dari hal-hal yang dimurkai Allah SWT.

16. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H! Di tahun baru ini, semoga kita semua senantiasa diberi keberkahan dan kebahagiaan oleh Allah SWT.

17. Selamat Tahun Baru Hijriah 1446! Sepanjang tahun ini, semoga kita diberikan berkah dan rahmat dari Allah SWT.

18. Bulan Muharram adalah awal tahun yang baik dan penuh barokah. Mari jadikan ini sebagai pengingat diri agar tetap istiqomah dalam berhijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat Tahun Baru Islam semuanya!

19. Tahun Hijriah mulai berganti menyambut Muharram dengan sepenuh hati. Saatnya mengintrospeksi diri agar ke depan lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru 1446 H!

20. Semoga di tahun baru 1446 Hijriah ini, kedamaian, keberkahan, kemakmuran, dan kebahagiaan menghiasi umat Muslim di dunia. Dan semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita.

21. Semoga Damai dan kesejahteraan senantiasa mengisi seluruh ruang kosong di sekeliling kita. Semoga Kebahagiaan dan kedamaian menjawab segala harapan baik kita di tahun yang baru ini. Happy Muharram Mubarak 1446 H!

22. Selamat Tahun Baru 2024 semuanya! Semoga Allah SWT memudahkan segala kesulitan dan memberikan seluruh umat Islam dengan banyak keberkahan.

23. Mari kita sambut tahun baru Islam 1446 H imi dengan penuh pengharapan, semoga tahun ini akan dipenuhi banyakan kebahagiaan dan keberkahan.

24. Semoga segala kekecewaan dan kesedihan terhapus dan tergantikan dengan limpahan kebahagiaan di tahun baru yang penuh kemuliaan ini. Tabarakallah, selamat merayakan Tahun Baru Islam 2024.

25. Semoga di tahun baru ini seluruh umat Muslim senantiasa diberi kesehatan, rezeki lancar, umur panjang oleh Allah SWT. Selamat 1 Muharram 1446 H.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #ucapan #sambut #tahun #baru #islam #1446 #hijriah #bisa #jadi #status #whatsapp #postingan #instagram

KOMENTAR