Sama Sekali Nggak Bikin Loyo, Pria Ini Buktikan Kalau Vasektomi Justru Tingkatkan Gairah Seksualnya
Ilustrasi Vasektomi Tingkatkan Gairah Seksual (Shutterstock)
13:09
4 Juli 2024

Sama Sekali Nggak Bikin Loyo, Pria Ini Buktikan Kalau Vasektomi Justru Tingkatkan Gairah Seksualnya

Dikenal sebagai salah satu metode kontrasepsi yang dilakukan oleh pria, faktanya vasektomi masih dipandang sebelah mata. Masih banyak stigma yang menganggap bahwa tindakan vasektomi dapat membuat seorang pria kehilangan kejantanannya.

Padahal, stigma tersebut sama sekali tidak benar. Dan hal ini sudah dibuktikan langsung oleh seorang pria bernama Siswanto, yang mengaku melakukan vasektomi gara-gara ingin menyelamatkan sang istri, Wiyanti.

Menurut Siswanto, setiap melahirkan anak, istrinya selalu alami masalah pendarahan. Rasa khawatir akan kondisi kesehatan istri kemudian membuat hati Siswanto tergerak untuk melakukan prosedur vasektomi.

“Pertimbangannya enggak banyak, karena pertama istri keturunannya kalau melahirkan pendarahan terus. Kemudian, kurang sehat gitu,” ungkap Siswanto kepada Suara.com, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga: Manfaat Ganas Vasektomi Buat Pasutri, Bikin Makin Sering Berhubungan Seks!

Apa yang dilakukan suaminya itu pun membuat hati Wiyanti senang. Apalagi, keduanya juga telah memiliki dua anak, sehingga merasa cukup dan tidak ingin menambah lagi.

Bukan hanya itu, kondisi ekonomi kala itu juga menjadi faktor pendorong Siswanto melakukan vasektomi. Ia merasa takut jika ternyata harus tambah anak, dirinya tidak bisa menjamin kelangsungan hidup anaknya.

“Respons istri tentang keputusan vasektomi, istri setuju karena vasektomi alat untuk memutus kelahiran, karena saya dirasa cukup, maka istri membolehkan tindakan tersebut. Di zaman itu, faktor ekonomi pertimbangan juga kelangsungan hidup anak-anak ke depan. Saya punya anak dua, waktu itu yang pertama pas melahirkan sampai pingsan, kan bahaya,” jelasnya.

Siswanto juga membuktikan kalau prosedur vasektomi yang dilakukannya itu sama sekali tidak berdampak pada kejantanannya. Narasi yang banyak beredar di masyarakat bahwa pria akan lemas di ranjang setelah vasektomi sama sekali tidak benar.

Malah, Siswanto mengaku gairah seksualnya jadi meningkat setelah melakukan vasektomi.

Baca Juga: Psikolog Ungkap Pria Lebih Sensitif Soal Reproduksi, Edukasi Jadi Cara Awal Untuk Ajak Suami Mau Vasektomi

“Vasektomi tidak ada hubungannya dengan kesehatan pria, karena yang saya lakukan sendiri, dan tidak ada hubungan dengan kemampuan pria. Malah justru yang saya alami jadi dua kali lipat, jadi enggak akan buat impoten. Tidak akan menurunkan gairah seks atau libido, itu tetap sama gitu. Cuma gairahnya malah menambah,” ungkap Siswanto.

Untuk itu, Siswanto berharap agar para pria tidak perlu ragu menjalankan vasektomi. Ia meyakinkan bahwa prosedur vasektomi sangat aman dan tidak memiliki efek samping. Justru, tindakan ini bisa jadi solusi untuk menurunkan risiko masalah kesehatan perempuan.

“Punya anak jangan banyak-banyak, cukup dua saja, kalau mau tindakan vasektomi jangan ragu, karena vasektomi itu kontrasepsi yang andal dan tidak ada efek samping apapun, karena itu bukan obat. Kalau pil, atau suntik, implan KB, itu ada efek sampingnya. Kalau vasektomi itu enggak ada efek sampingnya,” pungkas Siswanto.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #sama #sekali #nggak #bikin #loyo #pria #buktikan #kalau #vasektomi #justru #tingkatkan #gairah #seksualnya

KOMENTAR