Thariq Halilintar Dituding Tak Paham Agama Gegara Kasih Aaliyah Massaid Sajadah Saat Seserahan, Salahkah?
Momen Lamaran Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram)
12:30
27 Juni 2024

Thariq Halilintar Dituding Tak Paham Agama Gegara Kasih Aaliyah Massaid Sajadah Saat Seserahan, Salahkah?

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid baru-baru ini membuka seserahan bersama usai acara lamaran yang dilangsungkan pada Minggu (23/6/2025) lalu. Keduanya tampak membuka berbagai pemberian Thariq Halilintar dalam seserahannya itu.

Dari berbagai seserahan yang diberikan Thariq Halilintar, warganet justru menyoroti sajadah pada seserahan tersebut. Dalam pengakuannya, Thariq Halilintar memberikan sajadah couple untuk dirinya dan Aaliyah Massaid salat berjamaah setelah menikah.

“Ini ada sajadah dua pasang, biar nanti kalau kita udah menikah kita bisa salat berdua," kata Thariq Halilintar.

Namun, ucapan Thariq Halilintar itu justru malah mendapat cibiran dari warganet. Beberapa warganet bahkan sampai mengatakan Thariq Halilintar tidak paham agama. Pasalnya, menurut warganet seharusnya seorang laki-laki lebih dianjurkan salat berjamaah di masjid. Oleh sebab itu, ucapan Thariq Halilintar salat berjamaah dengan Aaliyah Massaid dinilai kurang paham agama.

Baca Juga: Tak Sesuai Ajaran Islam? Sikap Aaliyah Massaid ke Angelina Sondakh Jadi Gunjingan!

"Tapi laki-laki wajib salat di masjid, kecuali kalau ada uzur seperti hujan lebat, baru laki-laki boleh salat di rumah," tulis seorang netizen. 

"Nggak ngerti agama nih, masa cowok salat di rumah,"ucap netizen lain.

Lantas bagaimana hukumnya dalam ajaran Islam, benarkah laki-laki lebih baik salat di masjid dibandingkan dengan istri?

Terkait hal ini Buya Yahya pernah menjelaskan,  laki-laki memang dianjurkan untuk salat berjamaah di masjid. Sementara perempuan dianjurkan di rumah. Akan tetapi, bukan berarti suami tidak boleh mengajak istrinya ke masjid. Pasalnya, jika perempuan ingin salat di masjid, hal itu tetap diperbolehkan.

“Nabi mengatakan, jangan kau larang wanita ke masjid. Jadi wanita sholat di masjid diizinkan bukan dilarang," kata Buya Yahya dikutip dari YouTube Al Bahjah TV. 

Baca Juga: Pantas Aaliyah Massaid Sampai Diet Ketat, Ternyata Gen Halilintar Punya Program Khusus Jaga Penampilan dan Kesehatatan

Sementara jika ingin tetap berjamaah dengan istri, suami dapat melakukan salatnya dua kali. Artinya, suami dapat melakukan salat berjamaah di rumah bersama istri dan di masjid. Hal ini bisa jadi solusi agar pasangan tetap bisa salat berjamaa. Di sisi lain, suami dapat pahala salat berjamaah di masjid.

“Solusinya adalah Anda sholat dulu di rumah dengan berjemaah (bersama istri). Kemudiaan Anda pergi ke masjid untuk mengejar jemaah di masjid, istimewa,” imbuhnya.

Meski demikian, bukan berarti pasanga tidak boleh untuk melakukan salat berjamaah dirumah saja. Namun, bagi pria menjalankan salat di masjid akan lebih memberikan pahala yang besar. Sementara dari pihak istri sendiri dapat melakukan salatnya di rumah. Untuk mendapat pahala yang lebih besar juga bisa memperbanyak salat sunah.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #thariq #halilintar #dituding #paham #agama #gegara #kasih #aaliyah #massaid #sajadah #saat #seserahan #salahkah

KOMENTAR