Royal Berikan Uang Rp1,3 Miliar, Bintang Emon Iri dengan Persahabatan SYL dan Firli Bahuri
Bintang Emon (instagram/bintangemon)
19:30
26 Juni 2024

Royal Berikan Uang Rp1,3 Miliar, Bintang Emon Iri dengan Persahabatan SYL dan Firli Bahuri

Berita Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang memberi uang Firli Bahuri dengan nominal fantastis menyedot perhatian netizen, termasuk komika Bintang Emon.

Lewat unggahan Instagram pada Rabu (26/6), Bintang Emon menunjukkan sebuah tangkapan layar judul berita.

"Syahrul Yasin Limpo Mengaku Beri Uang Rp 1,3 Miliar ke Firli Bahuri: Persahabatan Saja," demikian bunyi judul berita yang terpampang.

Kemudian di bawah judul terpajang foto SYL sedang berbincang santai dengan mantan Ketua Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Baca Juga: Ada Duit Rp 500 Juta Di Balik Pertemuan SYL Dan Firli Bahuri Di GOR Bulu Tangkis

Menanggapi berita SYL memberi uang sebanyak itu ke Firli Bahuri atas nama persahabatan, Bintang Emon melayangkan komentar menggelitik.

Bintang Emon mengomentari berita soal Syahrul Yasin Limpo. [Instagram]Bintang Emon mengomentari berita soal Syahrul Yasin Limpo. [Instagram]

"Kenapa sahabatku nggak ada yang begini," sindir komika berusia 28 tahun itu, menyisipkan emoji kepalan tangan dan wajah sedih.

Sontak saja unggahan Bintang Emon itu menuai beragam reaksi netizen. Tak sedikit yang ikut menyindir sahabat masing-masing.

"Sahabatku cuma kirim reels aja kerjaannya," komentar salah satu netizen.

"Sahabatku gak ada yang se-Asian value gini," sahut yang lain.

Baca Juga: 2 Kali Setor Duit ke Firli Bahuri Totalnya Rp1, 3 Miliar, SYL Akui Kombes Irwan Anwar jadi Penghubung karena Keponakan

"Sahabat gue udah dikasih pinjeman eh taunya malah lupa ingatan," komentar yang lainnya.

"Kalau ga ada sahabatmu yg seperti itu bang, jadilah satu yang seperti itu," beber yang lain.

Sebagai informasi, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada PN Jakarta Pusat, Senin (24/6) SYL mengakui pernah bertemu dengan Firli Bahuri di GOR Tangki, Jakarta Pusat. Ia diundang untuk menyaksikan atau ikut bermain badminton.

Sejak saat itu, mereka berdua kerap bertukar pesan melalui WhatsApp. SYL menyebutdua kali memberi uang kepada Firli Bahuri dengan alasan persahabatan.

Pemberian pertama sebesar Rp 500 juta dan kedua Rp 800 juta. Uang itu merupakan hasil 'patungan' para eselon 1 Kementerian Pertanian (Kementan).

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #royal #berikan #uang #rp13 #miliar #bintang #emon #dengan #persahabatan #firli #bahuri

KOMENTAR