Mamah Dedeh Semprot Jemaah Pamer Gelar Haji, Netizen Ngakak: Fiks! Gen Halilintar Sombong!
Mamah Dedeh. (Instagram)
17:56
26 Juni 2024

Mamah Dedeh Semprot Jemaah Pamer Gelar Haji, Netizen Ngakak: Fiks! Gen Halilintar Sombong!

Video Mamah Dedeh menyentil seseorang gegara memamerkan gelar hajinya viral di media sosial. Unggahan tersebut kembali hadir saat ribu-ribut ibunda Thariq Halilintar, Geni Faruk menyatakan bahwa putranya sudah haji sejak umur 2 bulan.

Video tersebut diunggah ulang akun media sosial Instagram @kepoin_trending. Dalam video itu, tampak seorang jemaah pengajian Mamah Dedeh bertanya dengan menyebutkan gelar hajinya.

“Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Curhat dong mah. Nama saya Haji Aipma,” kata jemaah tersebut, dikutip Rabu (26/6/2024).

Tiba-tiba, Mamah Dedeh meminta ibu-ibu itu tidak menyebutkan titel hajinya. “Hei-hei dengerin ya. Jangan sombong udah haji. Siapa yang pengen haji ngacung? Semua umat Islam pengen haji. Tidak ada dalam Islam pulang haji dipanggil Bu Haji, sombong,” kata Mamah Dedeh.

Baca Juga: Inilah Cara Cek Khodam dengan Nama, Gratis Cuma Modal Nama Masuk ke Link Ini

“Apakah kita kalau pulang dipanggil ibu sholat? Apakah kita abis zakat dipanggil ibu zakat? Apakah kita abis puasa dipanggil ibu puasa?” tanyanya lagi.

Menurut Mamah Dedeh, titel haji untuk orang yang telah berhaji tidak ada dalam Al-Qur’an maupun hadis nabi. Bahkan, Rasulullah SAW juga tidak pernah dipanggil Haji Muhammad. “Itu kesombongan. Biasa aja kali. Balik lagi gak usah haji-haji, sombong,” kata Mamah Dedeh.

Video Mamah Dedeh jadi gunjingan netizen. Mereka mendukung pernyataan tersebut hingga menyindir orang tua Atta Halilintar.

"Lagi ngebayangin mamah dedeh pas di acaranya atta," kata @penangkal_bakla2.

"Puas bgt. Sekalian mah didepan bapaknya atta," kata @edvan_riky.

Baca Juga: Berstatus Mahasiswi, Selebgram Cantik di Bogor Endorse Situs Judi Online Cuma buat Bayar Kosan

"Haji kan emang bukan gelar cuma d kita doang yg make embel2 haji, tp ya jgn langsung nasehatin depan orng banyak (sebaiknya)," kata @reginamaudysart18.

"Aku aja punya titel ST (sarjana teknik) nggak pernah aku tulis di belakang nama," kata @fikanareta.

"Loh emang bner kog mamah Dedeh," kata @tamy_nzh.

"Jadi pengen ngetag emaknya si AH," kata @nieva_lolita.

"Keren ya mamah Dedeh," kata @shalihahhijab_yogyakarta.

"Menyala mama dedeh," komentar @rosaidapurba27.

"Kasih paham tuh emak2 yg ngebet anaknya dipanggil dengan embel2 haji didepanya!!" kata @brian_xaviero99.

"Haji Thoriq," kata @kakangmasyono.

"Jadi teringat kata2 imam Syafi'i "Sampaikan nasihatmu kepadaku saat aku sendirian. Dan jangan katakan nasihat itu kala banyak orang karena memberi nasihat di kalangan banyak orang adalah salah satu bentuk dari pelecehan, aku tidak senang mendengarnya. Apabila saran dan ucapanku ini tidak kau perhatikan. Janganlah menyesal jika sekiranya nasihatmu tidak ditaati," kata @q__bale.

"Gen Halilintar sombong dong," kata @syamda_anugrah_ramadhan.

"Orang Arab tiap tahun haji, gak ada yg dipanggil Haji Salman. cuma di Wakanda pulang haji kudu dipanggil pak haji/bu haji, klo gak dipanggil begitu besok2 kagak mao dateng pengajian lagi dah," kata @m.rusdihakim86.

Sebelumnya, saat lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid di Jawa Barat pada Minggu (23/6/2024), ibunda Thariq Halilintar, Geni Faruk menyatakan bahwa putranya sudah haji sejak umur 2 bulan.

Bahkan, suami Geni, Halilintar Anofial sempat menegur pembawa acara yang tidak memanggil Atta Halilintar dengan sebutan haji. "Pak Haji, Pak Haji lupa," kata ayah Atta Halilintar itu dalam video yang diunggah di akun YouTube Thariq Halilintar.

Ibunda Atta dan Thariq pun juga sempat menjelaskan bahwa yang punya gelar haji dalam keluarga mereka bukan hanya Atta saja, tetapi putranya Thariq Halilintar juga telah bergelar haji sejak usia 2 bulan.

"Tadi sebut-sebut haji jadi ingat, Thariq ini juga sudah haji. Waktu umur 2 bulan sudah naik haji sama kita. Jadi baru selesai nifas, terus pergi haji," tutur Ibunda Atta, Geni Faruk.

Namun, ungkapan itu langsung dipotong Atta Halilintar yang menyatakan adiknya belum sah menjadi karena saat itu usia Thariq masih terlalu kecil. "Namun belum dihitung haji, Mi," sanggah Atta Halilintar.

Geni langsung menyanggah ucapan Atta dengan menyatakan Thariq sebenarnya sudah sah juga sebagai haji. Sebab, ketika tawaf semua orang menyebut nama Thariq.

"Thariq sudah haji. Terus waktu tawaf semua orang di sana panggil nama dia, Thariq, Thariq (artinya jalan)," katanya.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #mamah #dedeh #semprot #jemaah #pamer #gelar #haji #netizen #ngakak #fiks #halilintar #sombong

KOMENTAR