Almarhum Adjie Massaid Pernah Ngaku Boleh Menikah di Keraton, Jadi Alasan Aaliyah-Thariq ke Pura Mangkunegaran Solo?
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/aaliyah.massaid)
12:04
20 Juni 2024

Almarhum Adjie Massaid Pernah Ngaku Boleh Menikah di Keraton, Jadi Alasan Aaliyah-Thariq ke Pura Mangkunegaran Solo?

Di tengah persiapan pernikahan, Aaliyah Massaid dan Tharq Halilintar kedapatan mengunjungi Pura Mangkunegaran Solo pada Rabu (19/6).

Mereka melaukan perjalanan ke Kota Solo menggunakan mobil, dua hari setelah merayakan Idul Adha 2024 dengan keluarga Gen Halilintar.

Dalam foto yang diunggah di Instagram Story, terlihat keduanya berfoto bersama Raja Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo.

"Suwun Mas @bhresudjiwo untuk semua keramahtamahannya," tulis Aaliyah.

Baca Juga: Aaliyah Massaid Diajak Kumpul bareng Gen Halilintar, Beda Nasib dengan Aurel Hermansyah Digunjing

Terlihat keduanya tampil mengenakan batik. Aaliyah memilih gaya semi-formal dengan memadukan kebaya kutu baru dengan kain batik sebatas lutut dan sneakers.

Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar Kunjungi Pura Mangkunagaran. (Dok. Instagram/Aaliyah Massaid)Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar Kunjungi Pura Mangkunagaran. (Dok. Instagram/Aaliyah Massaid)

Sama dengan Aaliyah, Thariq juga memakai kemeja batik, celana chinos dan sneakers.

Momen Aaliyah dan Thariq yang mengunjungi Pura Mangkunegaran pun membuat netizen bertanya-tanya, apakah mereka akan menyelenggarakan pernikahan di keraton.

Hal itu mengingat mendiang ayah Aaliyah, yakni Adjie Massaid yang memiliki gelar bangsawan dari Keraton Surakarta. Tercatat pada tahun 2005, Adjie dihadiahi gelar kebangsawanan Kajeng Raden Aryo.

Gelar tersebut diberikan karena sangat terkesan dengan perjuangan Adjie menjadi orangtua tunggal. Adjie pun yakin gelar yang diterima adalah sah karena dinobatkan di keraton.

Baca Juga: Thariq Halilintar Izin Keluarga Besar Mau Nikahi Aaliyah Massaid, Komentar Sang Nenek Langsung Jadi Sorotan

"Saya dapat gelar di Keraton Surakarta yakni Kajeng Raden Aryo istilahnya abdi dalem, kedudukan itu lumayan tinggi lah dibanding yang lain," ujar Adjie Massaid pada 2005 silam.

Karena gelar tersebut, Adjie menyatakan bahwa dirinya mendapat izin memakai Keraton Surakarta bila ingin menikah lagi. "Katanya kalau saya nanti menikah lagi, saya boleh menikah di keraton," sambung Adjie saat itu.

Kendati demikian, belum diketahui pasti apakah hal tersebut berkaitan dengan Aaliyah yang bertandang ke Pura Mangkunegaran.

Pura Mangkunegaran sendiri adalah sebuah kadipaten yang berada di bawah pemerintahan Keraton Surakarta alias Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #almarhum #adjie #massaid #pernah #ngaku #boleh #menikah #keraton #jadi #alasan #aaliyah #thariq #pura #mangkunegaran #solo

KOMENTAR