Kisah Mualaf Christian Sugiono, Masuk Islam Sejak 2006 hingga Buktikan Cinta kepada Titi Kamal
Kisah Mualaf Christian Sugiono (instagram/csugiono)
05:46
20 Juni 2024

Kisah Mualaf Christian Sugiono, Masuk Islam Sejak 2006 hingga Buktikan Cinta kepada Titi Kamal

Kehidupan rumah tangga Christian Sugiono dan Titi Kamal dikenal harmonis. Pernikahan keduanya digelar di Perth, Australia, pada 6 Februari 2009 silam. Sejak saat itu, beredar kabar bahwa Christian Sugiono dan Titi Kamal menikah beda agama. Benarkah demikian?

Melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya pada 3 Februari 2024 lalu, Titi Kamal seakan membantah anggapan tersebut. Titi Kamal tampak mengunggah momen kebersamaannya dengan sang suami di depan Ka'bah. S

aat itu, Titi Kamal mengenakan abaya hitam dan jilbab senada, sementara Christian membalut tubuhnya dengan ihram berwarna putih. Melalui foto itu, Titi Kamal juga memberi caption emoji hati berwarna biru dan tagar ‘Masya Allah Tabarakallah’. 

Sontak saja, banyak yang penasaran bagaimana kisah mualaf Christian Sugiono? Pasalnya, sebelum menikah dengan Titi Kamal, Christian Sugiono yang blasteran Jerman itu diketahui menganut agama Katolik.

Baca Juga: Kisah Mualaf Davina Karamoy, Pemain Rani Ipar Adalah Maut yang Jadi Mualaf Setelah Baca Alquran

Kisah Mualaf Christian Sugiono

Kisah mualaf Christian Sugiono tentunya bisa menjadi inspirasi, sebab sebelumnya ia sempat menjalani hubungan beda agama dengan Titi Kamal ketika belum menikah dahulu.

Menikah pada tahun 2009, diketahui bahwa sebelum menikahi Titi Kamal, Christian Sugiono ternyata telah menjadi mualaf. Namun, hal tersebut tidak dibahas dengan alasan kehidupan pribadi.

Kisah perjalanan spiritual Christian Sugiono menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan Titi Kamal memang membawa banyak pertanyaan dari publik.

Namun, keduanya telah menunjukkan komitmen dalam menjalani kehidupan beragama mereka, dan unggahan Titi Kamal saat keduanya tengah umroh juga menjadi bukti bahwa hubungan antara mereka tidak terpengaruh oleh perbedaan agama.

Baca Juga: Marcell Darwin Ungkap Reaksi Ibu saat Dirinya Izin Mualaf: Pas Gue Datang, Beliau Bilang...

Keduanya tampak kompak dalam menjalani ibadah dan kehidupan bersama, serta mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan orang terdekat.

Dengan menjalani ibadah umroh bersama, Christian Sugiono dan Titi Kamal memperkuat ikatan spiritual mereka dan menunjukkan bahwa cinta sejati tidak mengenal batas agama.

Hal ini juga menjadi bukti bahwa komitmen dalam menjalani ajaran agama dapat menjadi pondasi kuat dalam menjaga keharmonisan sebuah hubungan. Seperti itulah kisah mualaf Christian Sugiono.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #kisah #mualaf #christian #sugiono #masuk #islam #sejak #2006 #hingga #buktikan #cinta #kepada #titi #kamal

KOMENTAR