Sosok Tino Karno, Aktor Senior Kakak Rano Karno yang Telah Pergi Tinggalkan Kisah Pilu untuk Sang Anak
Curhatan anak Tino Karno, Nabila Yoestino viral di media sosial (TikTok/nabilaystno)
16:50
18 Juni 2024

Sosok Tino Karno, Aktor Senior Kakak Rano Karno yang Telah Pergi Tinggalkan Kisah Pilu untuk Sang Anak

Kisah pilu anak Tino Karno, Nabila Yoestino viral di media sosial TikTok. Ia harus hidup sebatang kara usai ditinggal pergi untuk selama-lamanya oleh orang tua hingga dua kakaknya.

Melansir dari unggahan akun TikTok @/nabilaystno pada Selasa (18/6/2024), Nabila Yoestino menceritakan perjalanan hidupnya ketika ditinggal oleh orang tua dan kakak-kakaknya.

Ia pertama kali ditinggal oleh sang ayah saat masih berusia 8 tahun. Lalu disusul oleh dua kakaknya yang meninggal karena narkoba dan penyakit diabetes.

"Bokap gue meninggal waktu gue umur 8 tahun. Ninggalin istri dan 3 anaknya," tulis Nabila.

Baca Juga: Mencak-mencak Soal Program Makan Siang Gratis, Intip Warung Si Doel Milik Rano Karno

"Kakak pertama gue meninggal umur 27 tahun gara-gara narkoba. Gue waktu itu masih kelas 1 SMP. Nyokap mulai stress tapi dipendam sendiri," imbuhnya.

"Kakak kedua gue 2 kali masuk 'sekolah'. Gue lulusin pakai semua tabungan gue sampai habis. Tapi masih aja bandel ke 3 kali bodoh amat tapi malah enggak selamat karena emang ada diabetes," lanjutnya.

Nabila Yoestino kembali harus kehilangan orang tersayang, sang ibu wafat pada 2023 lalu karena gagal jantung. Ia pun kini harus hidup sebatang kara dan berjibaku bekerja sendiri.

"Nyokap gue pahit banget hidupnya sampai gagal jantung. Dipikul sendiri, gue sibuk kerja buat biayain semua dan buktiin kalau ada yang bisa dia banggain," terang Nabila.

Curhatan anak Tino Karno, Nabila Yoestino viral di media sosial (TikTok/nabilaystno)Curhatan anak Tino Karno, Nabila Yoestino viral di media sosial (TikTok/nabilaystno)

Lantas, seperti apa profil Tino Karno?

Baca Juga: Habis Oneng Terbitlah Si Doel! Rano Karno Pakai Urat Kritik Program Makan Siang Gratis

Tino Karno semasa hidupnya dikenal sebagai seorang aktor ternama di Tanah Air. Ia merupakan kakak Rano Karno yang lahir pada 9 Februari 1959 dan tutup usia pada 3 Januari 2001, tepatnya saat usia 41 tahun.

Anak kedua dari pasangan H. Soekarno M. Noer dan Hj. Lily Istiarti Purnama Rawumali ini diketahui memiliki 4 saudara kandung, yaitu Rubby Karno, Santi Karno, Suti Karno, Rano Karno dan Nurli Karno.

Istri Tino Karno bernama Endang Yoestina yang juga telah meninggal dunia pada 2023 lalu. Dari pernikahannya,  kakak Rano Karno ini dikaruniai tiga orang anak bernama Netto Yoestino, Muhammad Ilham Yoestino, dan Nabila Yoestino.

Tino Karno  terjun ke dunia seni peran sejak masih berumur belia, bermula dari dirinya yang sering diajak ke lokasi syuting oleh sang ayah. Hingga akhir hayat, ia dikabarkan telah membintangi 50 judul film semasa hidup.

Beberapa film yang pernah dibintangi Tino Karno di antaranya adalah Si Doel Anak Betawi, Senyum dan Tangis, Puspa Indah Taman, Pelajaran Cinta, Nikmatnya Cinta, Roman Picisan dan masih banyak lagi.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #sosok #tino #karno #aktor #senior #kakak #rano #karno #yang #telah #pergi #tinggalkan #kisah #pilu #untuk #sang #anak

KOMENTAR