Bikin Konten Saat Haji, Raffi Ahmad Tegaskan Niatnya Bukan Untuk Riya: Hanya Senang Didoakan
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Tanah Suci. (Instagram/priotralala)
15:59
18 Juni 2024

Bikin Konten Saat Haji, Raffi Ahmad Tegaskan Niatnya Bukan Untuk Riya: Hanya Senang Didoakan

Kebiasaan Raffi Ahmad yang kerap membagikan momen dirinya dan keluarga selama menunaikan ibadah haji di media sosial mendapatkan begitu banyak kritik dari netizen. 

Tak sedikit yang menganggap jika suami Nagita Slavina tersebut terlalu sibuk membuat konten alih-alih fokus beribadah. Menjawab hal tersebut, Raffi Ahmad sempat berbincang dengan seorang Ustadz di hotelnya baru-baru ini.

Sang ustadz mengungkap jika tidak semua orang memposting momen di Tanah Suci untuk pamer atau berniat riya. Ada kalanya bahkan apa yang mereka lakukan merupakan ladang pahala karena mengajak orang pada kebaikan. 

"Kita kan kadang memasukkan ke dalam konten niatnya kan tidak mesti untuk riya. Kadang orang kan kepengen apa? Bisa jadi tuh ladang pahala ketika kita mengajak pada kebaikan," ucap sang Ustadz saat Suara.com kutip dari TikTok @trgnxn.id, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga: Deretan Momen Ketika Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Tuai Cibiran Saat Ibadah Haji, Dari Sepatu hingga Mengeluh Panas

Raffi Ahmad pun menimpali ucapan sang Ustadz. Ia setuju bahwa maksud dan tujuannya memposting momen berhaji memang bukanlah untuk riya. Hanya serta merta memberikan kabar pada para pengikutnya di media sosial yang sudah mendoakan keberangkatan mereka.

Sayangnya kata Raffi Ahmad, karena diringa merupaka seirang selebriti dan konten kreator, maka setiap gerak geriknya langsung menjadi sorotan. Padahal, banyak pula orang biasa yang berfoto hingga mengambil video selama di Tanah Suci.

"Memang iya tidak bukan untuk riya. Sebenernya kayak kebetulan kalau aku karena disebutnya kan mungkin kerjaan sebagai konten kreator. Kalau orang biasa juga banyak. Padahal mereka juga sebenernya sama aja kayak kita," kata pria 37 tahun tersebut.

Raffi Ahmaf mengatakan, jika dirinya merasa senang jika usai membagikan postingan banyak orang yang mendoakan. Ia juga akan berdoa jika para pengikutnya mudah-mudahan bisa mendapatkan undangan Allah SWT ke Tanah Suci.

"Sebenernya juga kan kayak Instagram, banyak yang ngedoain kita kan kita suka seneng juga, membagikan ya Alhamdulillah nih kita sudah di sini. Suka ngabarin aja kepada followers, Alhamdulillah lancar nih terimakasih doa-donya mudah-mudahan bisa diundang juga kan," tambah dia.

Baca Juga: Terharu! Aurel Hermansyah-Atta Halilintar Cium Hajar Aswad, Doanya Bikin Mewek Netizen

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #bikin #konten #saat #haji #raffi #ahmad #tegaskan #niatnya #bukan #untuk #riya #hanya #senang #didoakan

KOMENTAR