Mualaf Usai 'Dijebak', Angelina Sondakh Masih Simpan Hadiah Berharga dari Adjie Massaid: Aku Janji...
Angelina Sondakh. [Instagram/angelinasondakh09]
21:01
6 Juni 2024

Mualaf Usai 'Dijebak', Angelina Sondakh Masih Simpan Hadiah Berharga dari Adjie Massaid: Aku Janji...

Perjalanan spiritual Angelina Sondakh hingga menjadi mualaf dan berhijrah seperti sekarang memang inspiratif untuk sebagian orang. Namun siapa menyangka, Angie ternyata memutuskan untuk berpindah keyakinan secara diam-diam.

Dilihat di tayangan akun TikTok @angelinasondakh.hijrah, Angie mengungkap soal nasib kisah cintanya dan Adjie Massaid yang sempat terhalang restu orang tua. Tentu kala itu orang tua Angie merasa berat dengan perbedaan keyakinan mereka.

“Ketiga kali ditolak, kata Mas Adjie, ‘Kayaknya kamu harus aku kawinin lari’,” ucap Angie, seperti dikutip pada Kamis (6/6/2024).

Tampaknya pernyataan itu dipersiapkan dengan baik oleh Adjie, termasuk tiba-tiba menyediakan penghulu dan pemuka agama yang akhirnya membuat Angie menjadi mualaf dan menikah siri dengannya.

Baca Juga: Suami Barbie Kumalasari Kerja Apa? Ini Profil Bagus Saputra yang Mualaf

Mendiang Adjie Massaid berfoto dengan putranya (Instagram/@angelinasondakh09)Mendiang Adjie Massaid berfoto dengan putranya (Instagram/@angelinasondakh09)

“Jadi tanggal 28 September, kata Mas Adjie, ‘Ya udah dong, ke sini aja, ke rumah’. Aku pas main ke rumahnya, sudah ada ustaz dan penghulu. Kubilang gini, ‘Ini apa ya?’” tutur Angie.

“Terus aku baca kalimat syahadat, setelah itu katanya, ‘Ya udah sih, sekalian aja (menikah)’. Saat itu aku belum kasih tahu ke ayah dan ibuku kalau aku sudah nikah siri, bahkan sudah berpindah keyakinan,” lanjutnya.

Tentu timbul ketegangan antara pasangan suami istri itu dengan orang tua Angie. Namun akhirnya mereka berhasil mengesahkan pernikahan mereka dan ada momen mengharukan terjadi setelah itu.

“Setelah pas KUA, malam itu Mas Adjie bilang gini, ‘Kan aku sudah pegang surat, berarti aku sekarang aku mau mengimami kamu ya’. Terus aku ingat, di Bali, anak-anak udah pada tidur, terus dia gelarin aku sajadah, terus dia bilang, ‘Ngie, aku mau ajarin kamu jadi muslimah yang bener,” kata Angie di tayangan berbeda dari akun TikTok tersebut.

Angie tampak menangis kala mengingat sedikit kenangannya bersama Adjie yang telah meninggalkannya tersebut. Apalagi karena saat itu Adjie menjadi imam saat mereka salat berjemaah berdua.

Baca Juga: Anak Putuskan Mualaf, Ayah Angelina Sondakh Sempat Marah Pada Tuhan: Kenapa Saya Hadapi Musibah Ini?

“Digelarlah tuh sajadah, terus dia imamin, berdua nih, waktu itu masih Zahwa sama Aaliyah, Keanu belum ada. Terus dia bilang, ‘Aku mau jadi imam yang bener’,” ungkap Angie yang membuat Fairuz A Rafiq ikut meneteskan air mata.

“Makanya aku sekarang ketika Mas Adjie sudah berpulang, aku janji untuk menjalankan ibadahku dengan benar. Karena momen itu yang aku ingat, dan dia kasih aku tasbih, yang selalu menjadi penguat aku di setiap kali aku sedih,” sambungnya.

“Dan tasbihnya masih ada sampai sekarang?” tanya Fairuz.

“Oh aku simpen bener-bener,” pungkas Angie.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #mualaf #usai #dijebak #angelina #sondakh #masih #simpan #hadiah #berharga #dari #adjie #massaid #janji

KOMENTAR