Cerita Alice Norin Sukses Bangun Brand Lokal, Kini Punya Konveksi Sendiri Hingga Cuan Meroket
Alice Norin. [Instagram/@alicenorin]
13:07
6 Juni 2024

Cerita Alice Norin Sukses Bangun Brand Lokal, Kini Punya Konveksi Sendiri Hingga Cuan Meroket

Di samping aktivitasnya di dunia hiburan layar kaca, ternyata Alice Norin juga memiliki sebuah brand fashion lokal. ia  membangun brand fashion lokal miliknya, Fashion Today, sejak tahun 2011.

Semua berawal dari mimpinya membawa sentuhan baru yang autentik bagi perempuan Indonesia. Awalnya, produk Fashion Today hanya dijual kepada teman-teman artis sejawatnya. Proses produksinya pun sederhana. 

Hal itu dimulai dari rumah dengan pengemasan di garasi yang hanya melibatkan tiga orang pegawai, Fashion Today pun mulai memasarkan berbagai produk pakaian perempuan seperti kemeja, kaos, celana, dan beragam aksesoris.

Dalam memilih bahan baku yang berkualitas, Alice sering terjun langsung ke lapangan, seperti ke Tanah Abang dan pasar UMKM lainnya, untuk melakukan riset dan membeli bahan baku dari para pelaku usaha lokal. Kini, ia telah memiliki divisi konveksi sendiri yang berlokasi di Bandung dan Solo dan produk kemeja perempuan menjadi produk yang paling dicari oleh konsumen.

Baca Juga: Strategi Jitu Jualan Skincare Online, Laris Manis Meski Tanpa Toko Fisik

Alice Norin (instagram.com/alicenorin)Alice Norin (instagram.com/alicenorin)

Fashion Today mulai bergabung dengan Shopee sejak tahun 2020 dan aktif memanfaatkan Shopee Live mulai Oktober 2023. Keputusan untuk bergabung dengan platform tersebut merupakan langkah strategis bagi Alice untuk memperluas jangkauan pasarnya.

Sebelumnya, Alice pernah mencoba memanfaatkan fitur live streaming di platform lain, tetapi besarnya peluang dan manfaat yang ditawarkan Shopee Live, ditambah melihat teman sesama artis yang telah lebih dulu bergabung dengan Shopee, membuatnya tak berpikir panjang untuk bergabung. Alice berhasil mendongkrak citra dan penjualan brand Fashion Today dengan keunggulan interaksi real-time yang menghubungkannya lebih dekat dengan konsumen.

 “Aku merasakan manfaat dan dampak yang luar biasa setelah bergabung dengan Shopee. Melalui berbagai kampanye dan program yang kami ikuti, biasanya brand Fashion Today yang aku miliki mengalami peningkatan transaksi di setiap momen peluncuran produk baru dan momen hari besar seperti Lebaran. Namun semenjak memutuskan aktif memanfaatkan fitur interaktif Shopee Live, brand Fashion Today pun mengalami peningkatan transaksi yang signifikan hingga lebih dari 30 lipat di berbagai puncak kampanye yang dihadirkan Shopee dibandingkan hari biasa. Akupun merasakan kedekatan dan interaksi yang lebih dekat dengan konsumenku saat live streaming dan tentunya lebih menciptakan kepercayaan dan daya tarik terhadap produk kami," ujar, Public Figure & Founder of Fashion Today, Alice Norin. 

Alice kini berhasil membuka lebih banyak lapangan pekerjaan dengan berkembangnya tim brand Fashion Today yang terdiri hingga 250 pegawai. Keputusan Alice untuk memiliki studio live di rumah sangat memudahkannya dalam menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

“Setelah aku memfokuskan diri untuk mendalami industri live streaming, aku memiliki lebih banyak fleksibilitas waktu dari sebelumnya. Dengan tim yang lebih besar tentu sangat membantu aku untuk berkoordinasi dan mewujudkan berbagai rencana strategis untuk perkembangan bisnisku. Begitupun dengan meluangkan waktu bersama keluarga, khususnya anak-anak, aku dapat dengan mudah menemui mereka tanpa harus meninggalkan tempat kerja”, tambah Alice Norin.

Baca Juga: Fashion Lokal Didorong Bisa Kerja Sama dengan Litte Bangkok di Tanah Abang, Desainer Senior: Bersaing Secara Sehat

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #cerita #alice #norin #sukses #bangun #brand #lokal #kini #punya #konveksi #sendiri #hingga #cuan #meroket

KOMENTAR