Ayah 3 Kali Tolak Adjie Massaid, Angelina Sondakh Pilih Mualaf dan Nikah Siri Diam-diam: Maafin Aku Dad!
Potret Angelina Sondakh Ziarah ke Makam Adjie Massaid. (Instagram/angelinasondakh09)
17:52
4 Juni 2024

Ayah 3 Kali Tolak Adjie Massaid, Angelina Sondakh Pilih Mualaf dan Nikah Siri Diam-diam: Maafin Aku Dad!

Angelina Sondakh kini dikenal sebagai salah satu selebritis mualaf dengan kisah inspiratif yang kerap ditularkan ke publik. Salah satunya tentang perjalanan spiritualnya hingga rela menjadi mualaf sebelum dinikahi Adjie Massaid.

Namun ternyata momen mualaf itu terjadi secara diam-diam alias tanpa diketahui oleh orangtuanya. Kisah ini seperti disampaikan sendiri oleh Angie di akun TikTok @angelinasondakh.hijrah.

“Aku tuh nggak pernah bilang kalau masuk Islam. Sama sekali nggak ada (diskusi dengan orang tua),” ujar Angie, seperti dikutip pada Selasa (4/6/2024).

Angelina Sondakh bersama sang ayah, Lucky Sondakh. (Instagram)Angelina Sondakh bersama sang ayah, Lucky Sondakh. (Instagram)

Hubungannya dengan Adjie kala itu ternyata terhalang restu orang tua. Bahkan Adjie sampai tiga kali melamar Angie, tetapi ditolak oleh Lucky Sondakh dan Sjul Kartina Dotulong, termasuk karena alasan perbedaan agama.

Baca Juga: Biaya Sekolah Keanu Massaid Tembus Ratusan Juta, Angelina Sondakh Banting Tulang Jualan Kue dan Sambal

“Jadi kan Mas Adjie melamar aku tuh sampai 3 kali, yang pertamanya ditolak dan sama sekali, ‘Udah, nggak usah’, karena (perbedaan) agama. Kedua kali itu ayah aku masih bargaining, ‘Ya udah kalau gimana beda agama aja?’ Mas Adjie dengan Islam-nya, aku dengan Kristen-nya,” tutur Angie.

“Ketiga kali ditolak. Kata Mas Adjie, ‘Kayaknya kamu harus aku kawinin lari’,” sambungnya, yang kemudian mengungkap momen mualafnya yang terkesan mendadak.

“Jadi tanggal 28 September, kata Mas Adjie, ‘Ya udah dong, ke sini aja, ke rumah’. Aku pas main ke rumahnya sudah ada ustaz dan penghulu. Kubilang gini, ‘Ini apa ya?’ Terus aku baca kalimat syahadat, setelah itu katanya, ‘Ya udah sih sekalian aja’. Saat itu aku belum kasih tahu ke ayah ibuku kalau aku sudah nikah siri, bahkan sudah berpindah keyakinan,” kata Angie.

Setelah menikah siri diam-diam, Adjie mendorong Angie untuk mengakui hubungan mereka ke hadapan keluarga. Namun Angie selalu berusaha menghindar hingga memunculkan kecurigaan dari orangtuanya.

“Ya udah akhirnya aku bilang bahwa aku sudah pindah Islam, wah itu jeder! Masya Allah gitu, ayah aku sudah nggak mau lihat aku,” tutur Angie, lantaran saat itu orang tua Angie heran dengan anaknya yang tidak mau lagi diajak beribadah ke gereja.

Baca Juga: Pecah Tangis Angelina Sondakh Tolak Satu-satunya Permintaan Ayah Sebelum Meninggal: Daddy Jangan Minta...

“Almarhum ayahku murka banget. Ayah saya bilang, ‘Ya udah kalau kamu pindah Islam, kamu kan pasti mau sama Adjie, ya udah kamu pergi’. Ayah aku kecewa karena kan 3 kali udah dibilang nggak, aku masih melawan. Akhirnya pas dibilang begitu, aku bilang, ‘Iya, sekalian aku sudah nikah siri’. Tambah lagi (kemarahan Ayah), ya Allah aku minta maaf ya, Dad,” tandasnya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #ayah #kali #tolak #adjie #massaid #angelina #sondakh #pilih #mualaf #nikah #siri #diam #diam #maafin

KOMENTAR