Perjalanan Spritiual Angelina Sondakh Putuskan Pakai Hijab, Sempat Takut Karena Ayah Beda Agama
Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)
12:34
4 Juni 2024

Perjalanan Spritiual Angelina Sondakh Putuskan Pakai Hijab, Sempat Takut Karena Ayah Beda Agama

Kabar pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar membuat keluarga keduanya ikut menjadi sorotan. Salah satu yang juga menjadi sorotan yakni ibu sambung Aaliyah Massaid, yakni Angelina Sondakh. Kehidupan Angelina Sondakh sebagai seorang mualaf perhatian terutama terkait perjalanan spiritualnya.

Salah satunya yakni keputusannya untuk menggunakan hijab hingga saat ini. Namun, dalam proses penggunaan hijab sendiri rupanya tidak mudah bagi Angelina Sondakh. Pasalnya, keputusannya menjadi mualaf juga membuat Angelina Sondakh khawatir dengan ayahnya.

Hal ini membuat dirinya takut mengakui untuk menggunakan hijab. Ia mengaku menggunakan hijab hanya untuk pengajian di penjara. Oleh sebab itu, ayahnya tahu memakai hijab karena alasan tersebut. Bahkan, sebab takut itu juga membuat Angelina Sondakh tidak bisa memakai kerudung yang syar'i.

“Karena selama ini kan bilangnya ke Daddy kan makenya itu karena di dalam lagi ikut pengajian. Walaupun aku masih harus sedikit berdamai dengan Opa (Lucky Sondakh), jadi enggak bisa yang bener-bener syari gitu kan,” kata Angelina Sondakh dalam podcast lamanya di kanal Youtube Keema Entertainment.

Baca Juga: Momen Bahagia Angelina Sondakh di Dalam Kabin Mobil Seharga Rp 1 Miliar, Duet dengan Sang Anak Nyanyi Lagu Rungkad

Tidak hanya itu, menjelang kebebasannya dari penjara, Angelina Sondakh juga semakin takut. Ayahnya beberapa kali melihatnya juga terkejut dengan dirinya yang memakai hijab. Hal tersebut membuat Lucky Sondakh bertanya apakah putrinya itu akan tetap mengenakan hijab setelah bebas atau tidak.

“Ayah saya kaget kan, maksudnya ‘loh kok pake jilbab?’ gitu, terus ‘Oh iya enggak ini karena di dalam’ gitu. Mendekati pulang nih, mendekati bebas, ayah saya nanya lagi ‘Jadi nanti bebasnya hijab?’, aku kayak disamber geledek lagi mau ngucapnya bingung,” kata Angelina Sondakh.

Namun, setelah itu, akhirnya Angelina Sondakh akui kalau ia putuskan untuk mengenakan hijab. Ternyata, Lucky Sondakh justru tidak mempermasalahkan dan menerima putrinya memakai hijab.

“Tapi alhamdulillah lah Ayahku bisa menerima,” sambungnya.

Terkait keputusannya mengenakan hijab ini mulai mantap setelah berada di penjara. Ia merasa kalau Allah SWT menutup banyak aib dalam dirinya. Oleh sebab itu, ia akhirnya putuskan untuk menutup auratnya dengan hijab.

Baca Juga: Belanja Bulanan Bareng Calon Suami, Aaliyah Massaid Tenteng Tas Branded Favorit Sejuta Umat

“Aku benar-benar pasrah, terus aku merasa sesungguhnya Allah sudah banyak menutup aibku, Allah cuma nuntut aku untuk menutup aurat,” katanya.

Terkait mualafnya, Angelina Sondakh resmi memeluk Islam sebelum menikah dengan Adjie Massaid. Ia putuskan mualaf bersamaan dengan hari ulang tahun ayahnya. Hingga kini Angelina Sondakh juga masih aktif mengikuti berbagai kajian. Bahkan, ia diketahui mencoba untuk bisa menghafal Al Quran.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #perjalanan #spritiual #angelina #sondakh #putuskan #pakai #hijab #sempat #takut #karena #ayah #beda #agama

KOMENTAR