Pendidikan Mentereng Kun Wardana Abyoto, Diisukan Jadi Pasangan Dharma Pongrekun di Pilkada Jakarta
profil dan rekam jejak Kun Wardana Abyoto (YouTube/Dr. Leila Mona Ganiem)
15:49
18 Mei 2024

Pendidikan Mentereng Kun Wardana Abyoto, Diisukan Jadi Pasangan Dharma Pongrekun di Pilkada Jakarta

Sosok Kun Wardana Abyoto sedang menuai sorotan publik. Ia ramai dikabarkan menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Dharma Pongrekun di Pilkada Jakarta.

Keduanya disebut-sebut telah menyerahkan berkas persyaratan untuk mencalonkan diri di Pilkada Jakarta ke KPU Jakarta sejak Minggu (12/5/2024) lalu.

Ramai dikabarkan bakal mendampingi Dharma Pongrekun di kontestasi politik Jakarta, berikut adalah riwayat pendidikan Kun Wardana Abyoto yang mungkin membuat publik penasaran.

Dharma Pongrekun (YouTube/dr. Richard Lee)Dharma Pongrekun (YouTube/dr. Richard Lee)

Pendidikan Kun Wardana Abyoto

Kun Wardana Abyoto dikenal sebagai seorang akademisi sekaligus politisi yang lahir di Jakarta pada 11 Agustus 1969. Ia tercatat sebagai dosen tetap di Institut Sains dan Teknologi Nasional.

Pemilik nama lengkap Raden Kun Wardana Abyoto ini juga diketahui sempat mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2019 melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut informasi yang beredar, Kun Wardana Abyoto dikenal sebagai sosok cerdas yang memiliki skor Intelligence Quotient (IQ) mencapai 152.

Ia sudah duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) saat usia 4 tahun. Politisi yang kini berusia 55 tahun ini lantas masuk ke Sekolah Dasar (SD) dengan beberapa kali akselerasi.

Usai lulus dari bangku SD, Kun Wardana Abyoto lantas bersekolah di SMP Terunajaya II Kramat Kwitan. Ia berhasil menamatkan pendidikan di tingkat SMP dalam kurun waktu dua tahun.

Ia kemudian menempuh pendidikan di SMA Terunajaya dan pindah ke SMAN III Setibudi. Setelahnya, di usianya 13 tahun, Kun Wardana Abyoto berkuliah S1 Teknik Elektro, Universitas Trisakti.

Kun Wardana Abyoto berhasil menamatkan kuliah selama 5 tahun. Ia kemudian lanjut mengambil kuliah S2 di Universitas Indonesia dan kuliah S3 di Institut Teknologi Bandung.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #pendidikan #mentereng #wardana #abyoto #diisukan #jadi #pasangan #dharma #pongrekun #pilkada #jakarta

KOMENTAR