Dijamin Kece Abis! 9 Trik Ini Akan Membuatmu Terlihat seperti Supermodel, Foto Tampil Sederhana Terlihat Menakjubkan
Ilustrasi model (Freepik/lookstudio)
20:58
16 Mei 2024

Dijamin Kece Abis! 9 Trik Ini Akan Membuatmu Terlihat seperti Supermodel, Foto Tampil Sederhana Terlihat Menakjubkan

     Kebanyakan orang, khususnya perempuan merasa bingung dengan pose foto yang harus dilakukan agar menarik. Padahal, sebenarnya hanya menerapkan beberapa trik mudah dapat membuatmu terlihat seperti supermodel.

Foto yang dihasilkan pun menjadi terlihat menakjubkan. Perlu diketahui, foto yang menakjubkan tidak selalu harus dengan riasan yang berlebihan.

Kamu berpenampilan sederhana pun dapat membuat hasil fotomu terlihat menakjubkan.

Tidak percaya? Simak penjelasan lengkapnya dalam artikel berikut, dikutip dari Ideapod.com, Kamis (16/5).

1. Tentukan Angle yang Bagus

Apakah kamu menyadari jika supermodel selalu menampilkan pose tertentu pada foto mereka? Hal ini dilakukan bukan karena kebetulan, tetapi karena mereka telah mengetahui angle yang bagus bagi mereka.

Untuk mendapatkan angle yang tepat, kamu harus memahami fitur unik wajah dan bentuk tubuhmu. Saat berfoto, kamu tidak perlu ragu untuk memiringkan kepala atau menyesuaikan tubuhmu untuk menemukan angle yang sempurna.

2. Menguasai Smizing (Tersenyum dengan Mata)

Istilah smizing diciptakan oleh Tyra Banks, sebuah pose tersenyum dengan mata yang menciptakan tampilan hangat dan menawan tanpa harus memamerkan deretan gigi putihmu. Tak dipungkiri, tersenyum lebar terkadang membuat wajah kita tampak lebih lebar dan mata sipit.

Saat kamu melakukan pose ini, kamu akan terlihat lebih tenang dan percaya diri layaknya supermodel. Jangan khawatir, kamu bisa berlatih di depan cermin jika belum terbiasa dengan pose ini.

3. Terapkan Rule of Thirds

Dalam dunia fotografi, ada istilah rule of thirds, yakni sebuah gambar harus dibagi menjadi sembilan bagian yang sama dengan dua garis horizontal yang berjarak sama dan dua garis vertikal yang juga berjarak sama. Jika kamu menempatkan objek menarik di sepanjang garis tersebut, foto yang kamu hasilkan akan menjadi lebih seimbang.

Sebagai informasi, supermodel biasanya menggunakan rule of thirds dengan memposisikan dirinya sedemikian rupa sehingga berada di sepanjang garis imajiner untuk menghasilkan foto yang lebih dinamis dan menarik. Dengan menerapkan ini, kamu dapat menyempurnakan komposisi keseluruhan dan membuatmu menonjol dalam gambar.

4. Perhatikan Pencahayaan

Segala objek apapun tidak akan bagus jika pencahayaannya buruk. Namun, dengan pencahayaan yang tepat, kamu dapat menonjolkan fiturmu dan menambah kilau indah pada kulitmu.

Untuk itu, cobalah memanfaatkan cahaya alami. Kamu bisa memanfaatkan cahaya lembut saat golden hours (sesaat setelah matahari terbit atau sebelum matahari terbenam). Hal ini dapat memberikanmu pencahayaan yang indah dan halus seperti yang kamu lihat pada foto profesional.

Namun, kamu tak perlu khawatir jika berfoto di dalam ruangan. Kamu dapat menghadap ke arah sumber cahaya dan sesuaikan terangnya.

5. Menjaga Postur Tubuh dengan Baik


Berdiri tegak dan percaya diri dapat memberikan pengaruh besar dalam fotomu. Postur tubuh yang baik tidak hanya membuatmu terlihat lebih tinggi dan langsing, tetapi juga memancarkan rasa percaya diri yang sangat menarik.

Meskipun menjaga postur tubuh dengan baik, tetapi pastikan kamu tetap terlihat rileks. Saat posemu terlihat kaku, kamu akan tampak tidak nyaman dan hasil foto pun menjadi tidak alami.

6. Tunjukkan Jati Diri yang Sebenarnya

Tahukah kamu bahwa beberapa foto yang paling berkesan dan indah justru merupakan foto yang mengabadikan momen atau emosi yang tulus?

Sisi natural dinilai mempunyai keindahan yang melampaui penampilan fisik. Saat kamu jujur pada diri sendiri, hal tersebut akan terpancar di foto dan akan membuatmu terlihat menawan hingga unik.

Untuk itu, jangan takut menunjukkan jati dirimu yang sebenarnya. Tunjukkan keunikan dan tawamu tanpa ragu.

7. Tampil Sederhana

Ternyata, foto yang baik tidak selalu dengan memperlihatkan banyak riasan, pakaian mencolok, atau pose dramatis.

Sebaliknya, foto yang paling menakjubkan justru memperlihatkan subjek dengan riasan minimal, pakaian kasual, dan menjadi diri sendiri. Pose ini justru membuat kecantikan alamimu dapat terpancar.  



8. Temukan Pose Terbaik

Tak dipungkiri bahwa supermodel akan menghabiskan waktunya berjam-jam di depan cermin dan kamera untuk berlatih menyempurnakan keahliannya. Oleh karena itu, kamu tak perlu ragu meluangkan waktu untuk berlatih di depan cermin.

Cobalah berbagai pose, ekspresi wajah, dan angle yang bagus untuk menemukan pose terbaikmu. Dengan berlatih, kamu akan merasa lebih nyaman dan percaya diri saat berfoto di depan kamera.

9. Percaya Diri

Segala cara untuk berfoto tidak akan berarti jika kamu tidak merasa nyaman dengan diri sendiri. Untuk itu, kamu harus percaya diri dengan postur tegak dan senyum yang tulus.


Editor: Kuswandi

Tag:  #dijamin #kece #abis #trik #akan #membuatmu #terlihat #seperti #supermodel #foto #tampil #sederhana #terlihat #menakjubkan

KOMENTAR