Pernah Bangkrut sampai Berutang ke Mertua, Epy Kusnandar Kini Malah Ditangkap Akibat Narkoba
Aktor Epy Kusnandar berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (8/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
13:01
11 Mei 2024

Pernah Bangkrut sampai Berutang ke Mertua, Epy Kusnandar Kini Malah Ditangkap Akibat Narkoba

Kabar tak sedap datang dari aktor senior Epy Kusnandar. Lama tak terdengar kabarnya, pemeran Kang Mus di sinetron Preman Pensiun itu dilaporkan ditangkap polisi akibat dugaan penyalahgunaan narkoba.

Dilihat di unggahan akun TikTok @cilikayune, Jon Redo selaku kuasa hukum Epy menyebut kliennya memakai narkoba jenis ganja. Menurutnya Epy ditangkap karena pengembangan dari penangkapan rekan sang klien yang bernama Yogi.


“Kang Epy Kusnandar itu menggunakan jenis ganja dan itu pun dipakai terakhir sudah lebih dari satu bulan, di bulan puasa, cuma tes urinenya masih terdeteksi masih positif,” ungkapnya, dikutip pada Sabtu (11/5/2024).

Padahal belum lama ini Epy dibanjiri banyak pujian karena kegigihannya dalam menyambung hidup di tengah sepinya tawaran berakting. Epy dan jatuh bangun perjuangannya memang tak bisa dipandang sebelah mata, apalagi karena sang aktor pernah dicibir bangkrut oleh warganet.

Perjalanan Epy Kusnandar Menyambung Hidup

Epy Kusnandar dan Karina Ranau [Instagram/@karinaranau9]Epy Kusnandar dan Karina Ranau [Instagram/@karinaranau9]


Namun cibiran ini tak membuat Epy patah arang, apalagi karena dirinya memang memiliki tanggung jawab terhadap orang tua istrinya, Karina Ranau. “Saya lagi mengumpulkan uang buat bayar utang ke orang tua dia,” ujar Epy pada akhir Januari 2024.

Utang tersebut ternyata berkaitan dengan penyakit tumor otak yang pernah dideritanya. Ditambah dengan usia Epy yang kian senior membuatnya harus memutar otak mencari sumber penghasilan lain karena tawaran pekerjaan di dunia hiburan semakin sedikit.

Salah satu caranya adalah dengan membuka warung makan di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan. “Ada yang mencibir, meremehkan, tapi banyak yang tetap support. Saya happy meski dicibir dan dihina,” kata Epy.

Apalagi karena istrinya pun tetap mendukung penuh perjuangan Epy seperti dengan memasak menu yang dijual di warung. Diketahui Epy dan istri juga menjual takjil yang tentu laris manis semasa bulan Ramadhan.

Epy Kusnandar jualan kerupuk kulit. [Instagram]Epy Kusnandar jualan kerupuk kulit. [Instagram]

Sebelumnya Epy juga diberitakan membuka usaha kuliner berupa warung ayam kremes yang diberi tajuk Ayam Keramas. Tak hanya itu, Epy juga pernah mencuri perhatian karena rela bersepeda jauh-jauh demi berjualan kerupuk dorokdok alias kerupuk kulit asli Garut.

Epy rupanya tak gengsi berjualan kerupuk karena mengikuti saran istrinya untuk mencari sumber penghasilan lain di luar karier keartisannya. Namun tak langsung laku, Epy bahkan pernah mencicipi pengalaman pulang dengan tangan hampa sampai diusir karena berjualan di salah satu tempat di CFD Thamrin.

“Saya nggak bisa jualan online itu, gaptek,” ucap Epy menjelaskan alasannya kala itu memilih berjualan dengan berkeliling. Namun kini usahanya menjadi semakin maju karena Epy beralih menjajakan kerupuknya secara online.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #pernah #bangkrut #sampai #berutang #mertua #kusnandar #kini #malah #ditangkap #akibat #narkoba

KOMENTAR