Menaksir Biaya Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian: Di Hotel Bintang 5 sampai Pakai Suvenir Mewah
Potret Prewedding Rizky Febian dan Mahalini (instagram@mahaliniraharja)
13:03
10 Mei 2024

Menaksir Biaya Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian: Di Hotel Bintang 5 sampai Pakai Suvenir Mewah

Mahalini Raharja dan Rizky Febian melangsungkan pernikahan pada Jumat (10/5/2024). Pernikahan ini menyita perhatian banyak pihak lantaran sempat dicap tidak sah jika tetap dilaksanakan dengan mempelai yang berbeda agama.

Namun di luar keriuhan publik, pernikahan Mahalini dan Rizky juga menuai perhatian karena kemewahan dan detailnya yang menawan. Misalnya saja soal venue, di mana Rizky dan Mahalini disebut menggelarnya di Hotel Raffles Jakarta.

Hotel Raffles sendiri merupakan salah satu hotel bintang lima di kawasan Jakarta Selatan yang sudah pasti mematok tarif tinggi. Mengutip laman Weddingku, paket pernikahan di Hotel Raffles dibagi dalam 3 kategori, yakni paket Raffles Romance 1 seharga Rp880 juta, Raffles Romance 2 seharga Rp1,2 miliar, dan Raffles Romance 3 seharga Rp1,7 miliar.

Undangan Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini [Tiktok]Undangan Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini [Tiktok]

Selain itu, beredar pula informasi paket pernikahan di Dian Ballroom Hotel Raffles mencapai lebih dari Rp1,38 miliar dengan menu buffet mulai dari Rp888 ribu ++ per orang, atau set menu mulai dari Rp2,08 juta ++ per orang.

Harga ini sudah mencakup fasilitas sejak hari perencanaan pernikahan (technical meeting), hari pernikahan, sampai bulan madu. Harga juga termasuk dekorasi bunga segar, berbagai kelengkapan ruangan, serta fasilitas menginap untuk mempelai dan keluarga.

Tak cuma lokasi pernikahan yang sangat mewah, Mahalini dan Rizky juga merogoh kocek dalam-dalam untuk souvenir mereka. Hal ini terungkap lewat unggahan akun Instagram vendor souvenir Howel and Co.

Dipesan sejak Maret 2024, terlihat ada 3 jenis souvenir yang dipesan oleh Mahalini dan Rizky dengan masing-masing berjumlah seribu buah. Harga dari masing-masing jenis souvenir itu juga ternyata tidak sembarangan, sebab mencapai angka ratusan ribu Rupiah.

Souvenir pertama adalah Elion Handuk Single berwarna Oad Burgundy yang dijual seharga Rp169.900 per buah. Lalu berikutnya ada Rayyan Sajadah Single berwarna Desert Taupe yang dibanderol sebesar Rp159.900 per buah.

Souvenir terakhir adalah Zamora Tableware Set berwarna Green alias hijau yang dibanderol senilai Rp399.900. Jika masing-masing dikalikan seribu, maka bisa dibayangkan seberapa besar pengeluaran Mahalini dan Rizky untuk pernikahan tersebut.

Selain souvenir, busana yang dipakai selama persiapan pernikahan seperti acara Mepamit dan pengajian juga tak kalah menuai sorotan. Dirancang oleh desainer terkemuka Asky Febrianti, banyak yang meyakini busana Mahalini mencapai angka puluhan atau bahkan ratusan juta Rupiah karena detailnya yang sangat memukau.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #menaksir #biaya #pernikahan #mahalini #rizky #febian #hotel #bintang #sampai #pakai #suvenir #mewah

KOMENTAR