Cerita Siti Atikoh Naksir Duluan ke Ganjar Pranowo, Kisah Cinta Bermula di KKN
Ganjar dan Siti Atiqoh (instagram.com/atikoh.s)
09:05
17 Januari 2024

Cerita Siti Atikoh Naksir Duluan ke Ganjar Pranowo, Kisah Cinta Bermula di KKN

Siti Atikoh buka-bukan soal awal pertemuannya dengan sang suami Ganjar Pranowo. Atikoh menyebut bahwa pertemuannya dengan pria yang kini jadi capres itu bermula di kegiatan kampus.

Diketahui bahwa Siti Atikoh dan Ganjar berasal dari kampus yang sama, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM). Bedanya Ganjar merupakan mahasiswa Fakultas Hukum sementara Atikoh Fakultas Teknologi Pertanian.

Keduanya bertemu saat kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang mempertemukan mahasiswa dari berbagai jurusan.

"Jadi sekitar tahun 1993 atau awal tahun 1994, saya lupa tahunnya. Waktu itu kan kita sudah daftar KKN, kalau di UGM kan ada ya, dikumpulkan terus kerja bakti dan kenalan," ujar Atikoh seperti dikutip dari akun TikTok RTv.

Melihat Ganjar pertama kali, Atikoh mengaku bahwa dia langsung jatuh hati pada suaminya tersebut.

Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh - (Instagram/@atikoh.s)Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh - (Instagram/@atikoh.s)

"Terus terang yang cinta pada pandangan pertama itu saya," imbuhnya.

Atikoh juga menyebutkan bahwa dia senang melihat Ganjar yang begitu aktif dan banyak dikenal. Berbeda dengan dirinya yang kala itu mengaku sebagai seorang introvert.

"Saya tuh sangat susah, sangat sulit untuk fall in ya, saya kan intovert begitu lihat ada orang yang bisa menguasai publik, dari situ itu kan belum ada yang pada kenal tapi mayoritas udah pada kenal Mas Ganjar," ungkap Atikoh.

"Karena [Ganjar] senior dan dia aktivis di gitu, jadi saya langsung wah ini orang enak kan, saya merasa nyaman kalau orang introvert kan butuh orang extrover untuk saling melengkapi," tandasnya.

Siti Atikoh sendiri menyatakan Ganjar merupakan pacar pertamanya begitu pun dia merupakan pacar pertama Ganjar. Atikoh berakhir menikah dengan Ganjar pada tahin 1999 dan dikaruniai seorang anak laki-laki, pada 2001.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #cerita #siti #atikoh #naksir #duluan #ganjar #pranowo #kisah #cinta #bermula

KOMENTAR