Raffi Ahmad Blak-blakan Ngaku Tak Tahu Biaya Sekolah Anak, padahal Tembus Angka Fantastis
Raffi Ahmad, Rayyanza, Nagita Slavina, dan Rafathar. (Instagram/tercipungcipung)
14:03
9 Mei 2024

Raffi Ahmad Blak-blakan Ngaku Tak Tahu Biaya Sekolah Anak, padahal Tembus Angka Fantastis

Raffi Ahmad menyerahkan semua perintilan rumah tangganya kepada Nagita Slavina. Hal itu termasuk biaya sekolah anak-anak mereka, yakni Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Malik Ahmad.

Pengakuan tersebut disampaikan oleh Raffi Ahmad ketika ngobrol bersama Atta Halilintar dalam konten YouTube Need A Talk. Raffi Ahmad mengatakan bahwa Nagita Slavina mengurus semuanya atas izin darinya.

"Gigi (Nagita Savina) itu baiknya sebagai istri selalu izin sama aku. Jadi kalau aku udah 'Yes', dia ngurusin. Jadi aku tuh enggak ngurusin perintilan," jelas Raffi Ahmad, dikutip dari YouTube pada Kamis (9/5/2024).

"Jangankan itu, sekolah anak aja, bayaran sekolah aja aku enggak tahu. Yang penting jalan. Enggak tahu bayarannya berapa, enggak (tahu)," imbuhnya.

Bukan karena tak peduli, Raffi Ahmad tidak tahu menahu soal bayaran sekolah anak karena sudah mempercayakan semuanya kepada Nagita. Memangnya berapa sih bayaran sekolah anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina?

Bayaran Sekolah Rafathar

Nagita Slavina, Raffi Ahmad, dan Rafathar. (Instagram/raffinagita1717)Nagita Slavina, Raffi Ahmad, dan Rafathar. (Instagram/raffinagita1717)

Rafathar Malik Ahmad sekarang tengah duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Tapi perlu diketahui bahwa Rafathar tidak bersekolah di lembaga pendidikan sembarangan.

Putra sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu masuk ke sekolah internasional elit di Jakarta, yakni Anglo Chinese School (ACS). Sekolah ini menawarkan jenjang pendidikan untuk anak mulai dari umur 3 tahun hingga 18 tahun.

Biaya masuk ke ACS kabarnya berkisar mulai dari Rp114.000.000 hingga Rp243.000.000. Calon murid di sekolah Rafathar juga dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp4,5 juta serta biaya tes masuk sebesar Rp500 ribu.

Murid SD di ACS Jakarta diharuskan membayar biaya sekolah sebanyak Rp190 juta per tahun. Di mana jumlah tersebut belum termasuk biaya materi pembelajaran yang besarnya mencapai Rp6,6 juta per tahun.

Bayaran Sekolah Rayyanza

Raffi Ahmad dan Rayyanza alias Cipung. (Instagram/@raffinagita1717)Raffi Ahmad dan Rayyanza alias Cipung. (Instagram/@raffinagita1717)

Ya, Rayyanza Malik Ahmad yang baru berusia 2 tahun sudah mulai bersekolah, lho. Balita lucu itu terpantau menjadi murid di PAUD elit yang bernama Skole Friends.

Skole Friends menyediakan empat kelas yang disesuaikan dengan kategori umur, yaitu Lemon Class (untuk 2-3 tahun), Peppermint Class (untuk 3-4 tahun), Lavender Class (untuk 4-5 tahun), dan Cinnamon Class (untuk 5-7 tahun).

Jika dilihat dari kategori usia, Rayyanza diperkirakan masuk dalam Lemon Class. Menurut keterangan di Instagram Skole Friends, biaya kelas ini adalah Rp2,5 juta per bulan (2 kali pertemuan per minggu) dan Rp3 juta per bulan (3 kali pertemuan per minggu).

Murid Skole Friends juga dikenakan biaya masuk sebesar Rp6 juta. Jadi jika ditotal, perkiraan biaya pendidikan Rayyanza paling tidak adalah sebesar Rp36 juta per tahun (dengan asumsi Rayyanza masuk 2 kali per minggu sehingga biaya bulanannya hanya sebesar Rp2,5 juta).

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #raffi #ahmad #blak #blakan #ngaku #tahu #biaya #sekolah #anak #padahal #tembus #angka #fantastis

KOMENTAR