Tak Omon-omon Macam Bung Towel, Komeng Kasih Formasi Jitu buat Timnas: Masa Gini Masih Kebobolan?
Komeng di podcast Deddy Corbuzier. [Youtube]
19:30
2 Mei 2024

Tak Omon-omon Macam Bung Towel, Komeng Kasih Formasi Jitu buat Timnas: Masa Gini Masih Kebobolan?

Komedian Komeng ikut meramaikan euforia jelang pertandingan Indonesia melawan Irak di Piala Asia U-23. Jika berhasil mengalahkan Irak, maka Indonesia akan mendapat gelar juara 3 sekaligus tiket untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Menariknya, Komeng ternyata bukan cuma mendukung melainkan juga memberikan taktik jitu untuk membantu meningkatkan potensi kemenangan Indonesia. Hal ini seperti terlihat di unggahan akun X @beritanasionalmaju.

Lantas formasi seperti apakah yang disarankan Komeng kepada Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong?

Timnas Indonesia U-23 tampil di Piala Asia U-23 2024 di Qatar. [K JAAFAR / AFP]Timnas Indonesia U-23 tampil di Piala Asia U-23 2024 di Qatar. [K JAAFAR / AFP]

“Mudah-mudahan menang. Saya sudah bertemu dengan coach Shin Tae-yong, saya sudah memberikan formasi 6-4-2,” ujar Komeng, seperti dikutip pada Kamis (2/5/2024).

“2 penyerang, 4 bertahan, yang 6 kiper,” lanjutnya sambil tetap memperlihatkan ekspresi datar. “Masa iya kebobolan (kalau) kipernya 6?”

Tentu saja saran formasi dari Komeng ini hanya candaan sebab hanya ada seorang kiper yang diperbolehkan menjaga gawang. Selama ini Ernando Ari lah yang berperan besar meminimalisir gawang Indonesia dibobol lawan hingga membuatnya kerap dibanjiri pujian.

Cara untuk Komeng memastikan kemenangan Indonesia tak berhenti sampai di situ, “Tenang aja. Asisten wasitnya (wasit VAR Sivakorn Pu-Udom) sudah saya kunciin, nggak bakalan dia nongol di lapangan.”

Meski begitu, Komeng tetap berharap dan mendoakan agar Indonesia bisa mengamankan tiket di Olimpiade Paris 2024. Tak heran jika unggahan tersebut langsung ramai dengan komentar warganet, termasuk membandingkanya dengan Bung Towel.

Pasalnya pengamat sepak bola Tommy Welly alias Bung Towel selama ini kerap dikritik warganet karena terus-menerus menyerang Timnas Indonesia serta Shin Tae-yong. Beberapa warganet juga menilai Bung Towel terlalu banyak berbicara ketimbang memberikan saran konkret untuk kemenangan timnas.

Bung komeng sudah turun tangan. Tandanya kemenangan sudah pasti di tangan. Yang gak suka temennya towel berarti,” komentar warganet. “Dari pada towel mending ngundang komeng,” celetuk warganet lain. “Kan emang paling bener bang komeng yang jadi wasit var, terus wasit lapangan nya haji bolot,” timpal yang lainnya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #omon #omon #macam #bung #towel #komeng #kasih #formasi #jitu #buat #timnas #masa #gini #masih #kebobolan

KOMENTAR