Jadi Pasangan Idaman, Inilah 6 Tipe Kepribadian MBTI Paling Romantis dalam Menjalin Hubungan
Ilustrasi- Pasangan Romantis. (Freepik)
17:02
2 Mei 2024

Jadi Pasangan Idaman, Inilah 6 Tipe Kepribadian MBTI Paling Romantis dalam Menjalin Hubungan

 – Romantis, sebuah sifat yang diidamkan untuk hadir dalam hubungan oleh hampir seluruh pasangan di penjuru dunia.

Setiap orang memiliki kadar keromantisan yang unik dan berbeda, bahkan beberapa ahli telah melakukan penelitian terkait hubungan sifat romantis pada tiap kepribadian MBTI.

Meskipun setiap individu memiliki kumpulan karakteristik yang unik, para ahli menyarankan bahwa tipe kepribadian Myers-Briggs (MBTI) tertentu menunjukkan kecenderungan untuk me-romantisasi pasangan mereka, baik melalui gestur besar maupun intim yang halus.

Melansir Best Life, berikut enam tipe kepribadian yang terkenal karena kecenderungan romantis mereka:

1. INFJ

Individu yang mewakili tipe kepribadian INFJ mewakilkan hubungan yang dalam dan penuh perhatian. Sifat introvert, intuitive, feeling, dan judging mereka mendorong empati dan pemahaman yang mendalam, memupuk ikatan melampaui hal-hal yang sekadar di permukaan.

Sebagai sosok romantis, INFJ memiliki kemampuan bawaan untuk meramalkan kebutuhan dan keinginan pasangannya, menyusun kain kasih sayang dengan gestur-gestur penuh kelembutan dan ungkapan-ungkapan tulus.

2. ENFJ

Dikenal dengan kehangatan dan empati ekstrover mereka, ENFJ menunjukkan romansa dalam bentuknya yang paling murni. Individu-individu ini murah hati dalam mengekspresikan perhatian dan kasih sayang, serta tidak takut menunjukkan perasaan mereka.

ENFJ menjalani hubungan romantis mereka dengan menikmati perjalanan membangun hubungan yang mendalam, merangkul setiap momen dengan komitmen yang teguh terhadap cinta dan pengertian.

3. INFP

Bagi mereka yang beresonansi dengan tipe kepribadian INFP, romansa adalah tarian jiwa yang rumit. Memiliki aspek introvert, intuitive, feeling, dan perceiving, INFP menghargai kedekatan dan keaslian di atas segalanya.

Dalam menjalin hubungan romantis, mereka mendekati cinta dengan rasa hormat yang mendalam, berusaha mengungkapkan kedalaman keberadaan pasangannya dan membentuk hubungan yang melampaui hal-hal yang biasa.

4. ENTP

ENTP adalah penjelajah cinta yang bersemangat, dipandu oleh rasa ingin tahunya yang ekstrover dan kecerdasan analitisnya. Meskipun selektif dalam kasih sayang mereka, sekali terpesona, mereka terjun ke dalam lautan gairah.

Sebagai sosok romantis, ENTP menghidupkan hubungan mereka dengan kegembiraan dan stimulasi intelektual, dengan antusias menjelajahi petualangan baru bersama kekasih mereka.

5. ISTJ

ISTJ menggambarkan keanggunan zaman klasik dari romansa tradisional, mematuhi nilai-nilai rasa hormat dan kesopanan dalam kencan. Dengan komitmen yang teguh terhadap kehormatan dan kewajiban, mereka menjalani hubungan dengan integritas yang tak tergoyahkan.

Dalam menjalani hubungan romantis, ISTJ menghargai kesucian kemitraan, dengan sepenuh hati berinvestasi dalam memupuk hubungan yang langgeng dibangun di atas kepercayaan dan saling menghormati.

6. ENTJ

Dinamis dan berpikiran maju, ENTJ mendekati romansa percintaan dengan perpaduan pragmatisme dan gairah. Digerakkan oleh ambisi ekstrover mereka, mereka mencari hubungan sejati yang didasarkan pada tujuan dan pertumbuhan bersama.

Meskipun berfokus pada kesuksesan jangka panjang, ENTJ tidak kekurangan sentimen romantis, mebuat mereka seringkali mengejutkan pasangan mereka dengan tampilan kasih sayang yang tak terduga.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #jadi #pasangan #idaman #inilah #tipe #kepribadian #mbti #paling #romantis #dalam #menjalin #hubungan

KOMENTAR