Nola B3 Wariskan Kebiasaan Minum Jamu Pada Dua Putrinya putrinya,Naura AyudanNeona Ayu Saat Menstruasi
Nola B3 Warisi Kebiasaan Minum Jamu Pada Dua Putrinya (Dok. Kiranti)
18:00
29 April 2024

Nola B3 Wariskan Kebiasaan Minum Jamu Pada Dua Putrinya putrinya,Naura AyudanNeona Ayu Saat Menstruasi

Bahan-bahan alami atau herbal dapat menjadi pilihan alternatif untuk mengatasi berbagai permasalahan menstruasi. Bahkan ramuan tradisional ini telah diwarisi secara turun temurun sejak dulu hingga menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang bermanfaat hingga saat ini.

Hal inilah yang juga diwariskan Nola B3 ke kedua putrinya, Naura Ayu dan Neona Ayu. Ia mengatakan sudah lama mengonsumsi ramuan tradisional jamu. Kebiasaan itu ternyata berasal dari ibundanya yang sering memberikan jamu.

"Keluarga kami sudah terbiasa mengonsumsi ramuan tradisional yang diracik oleh ibu. Kebiasaan meminum jamu ini juga yang saya turunkan ke Naura dan Neona," pungkasnya dalam siaran pers 30 Tahun Kiranti Wariskan Kekuatan.

Termasuk saat sedang masa menstruasi. Menurut Nola B3, ibunya selalu menyarankan konsumsi jamu sejak mudanya, sejak dirinya mengalami menstruasi pertama.

Di antara berbagai herbal, kunyit menjadi satu bahan yang dikenal membantu meringankan berbagai keluhan yang berhubungan dengan menstruasi, tak terkecuali menurunkan gejala PMS. 

Ini berkat kandungan kurkumin dalam kunyit, senyawa yang memberikan warna kuning. Senyawa tersebut bekerja aktif dalam mengurangi inflamasi dan memperbaiki suasana hati menjelang atau selama menstruasi. 

Hal tersebutlah yang juga melatarbelakangi produk lokal Kiranti hadir pada awal dasarwarsa 1990-an di kota Surabaya. Mengangkat derajat ramuan tradisional ke level yang lebih tinggi. 

Setelah tiga dekade perjalanan panjangnya, kini minuman kesehatan tersebut bisa menjadi bukti khasiat herbal asli kekayaan alam Indonesia dalam mengatasi permasalahan datang bulan perempuan Indonesia.

"Minuman ini seratus persen menggunakan bahan-bahan dari alam Indonesia, seperti kunyit, jahe, kencur, dan asam Jawa. Dan bahan-bahan ini juga didapatkan sebagian besar dari petani-petani lokal di daerah Jawa Timur, seperti Probolinggo dan Ponorogo,” jelas CEO PT Cayadewi Sehat Indonesia Abadi, OT Group, Donny dalam siaran pers yang Suara.com terima.

Dengan khasiatnya yang luar biasa, bahan-bahan herbal tersebut berhasil diekstrak dengan teknologi modern dalam sebotol Kiranti Sehat Datang Bulan. 

"Kami ingin agar tradisi minum jamu tradisional dapat terus diwariskan oleh keluarga Indonesia dari generasi ke generasi. Dengan demikian “kekuatan” herbal Indonesia dapat tetap dilestarikan selamanya," tambah CEO PT Cayadewi Sehat Indonesia Abadi, OT Group, Albert.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #nola #wariskan #kebiasaan #minum #jamu #pada #putrinya #putrinyanaura #ayudanneona #saat #menstruasi

KOMENTAR