Cerita Nathan Tjoe-A-On Mencintai Sepakbola di Tengah Keluarga Pemain American Football
Nathan Tjoe-A-On saat membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 (pssi.org)
15:43
29 April 2024

Cerita Nathan Tjoe-A-On Mencintai Sepakbola di Tengah Keluarga Pemain American Football

Di balik sorotan gemerlap lapangan hijau, seringkali tersembunyi kisah-kisah menarik yang menginspirasi. Salah satunya adalah kisah Nathan Tjoe-A-On pemain Timnas Indonesia yang punya karier cemerlang.

Siapa sangka, atlet berusia 22 tahun ini lahir dari keluarga pemain American Football. Meskipun sama-sama bola, namun American Football bukanlah permainan sepak bola seperti yang dikenal masyarakat umum.

American Football menggunakan bola berbentuk lonjong yang harus dibawa ke garis akhir untuk mencetak touchdown. Sementara, sepak bola berbentuk bulat yang ditendang dan digiring untuk memasuki gawang.

Latar belakang Nathan Tjoe-A-On memang tidak biasa. Anak dari seorang mantan pemain American Football, dia telah tumbuh dalam lingkungan yang sarat dengan olahraga, namun bukanlah sepak bola. Meskipun demikian, cinta dan minatnya pada olahraga ini tidak pernah surut.

"Dulu ayah saya pernah main American Football. Saat saya kecil saya selalu minta main sepakbola setiap hari di depan rumah. Dari situ saya suka bermain sepakbnola dan terus bermain bola," kata Nathan dinukil dari akun YouTube Yussa Nugraha.

Sejak kecil pria kelahiran Rotterdam, Belanda ini tidak pernah sekalipun mencoba permainan American Football karena lebih memilih sepakbola. Hobi Nathan bermain sepakbola akhirnya mendapatkan perhatian dari sang ayah. Ia mendukung anaknya untuk memperdalam skill bermain bola dan menghiraukan American Footbal.

"Tidak (pernah mencoba bermain American Football). Ayah bilang sepakbola lebih maju di Belanda dan dia lihat saya suka bermain sepakbola," ungkapnya.

Perjalanan karier Nathan di lapangan hijau tidaklah mulus. Dia harus menghadapi berbagai rintangan, termasuk masalah izin dari klubnya, SC Heerenveen.

Namun, dengan semangat juang yang tak kenal lelah serta dukungan dari PSSI, Nathan berhasil menaklukkan hambatan tersebut dan kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Nathan dijadwalkan akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan.

Laga kali ini tampaknya tidak akan menjadi hal begitu berat bagi Nathan Tjoe-A-On. Di babak perempatfinal, Nathan tampil memukau saat mengantarkan kemenangan Indonesia atas Korea Selatan melalui drama adu penalti usai beriamn imbang 2-2.

Pastikan Anda menjadi saksi penampilan Nathan Tjoe-A-On dan pemain Timnas Indonesia di laga semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa hari ini, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #cerita #nathan #tjoe #mencintai #sepakbola #tengah #keluarga #pemain #american #football

KOMENTAR