Tes Kepribadian: Bentuk Tangan Mengungkapkan Sifat Seseorang, Jari Pendek Dinilai Cerdas dan Punya Selera Humor Tinggi
Ilustrasi beberapa bentuk tangan (Jagranjosh.com)
14:00
29 April 2024

Tes Kepribadian: Bentuk Tangan Mengungkapkan Sifat Seseorang, Jari Pendek Dinilai Cerdas dan Punya Selera Humor Tinggi

 

Kepribadian seseorang dapat diketahui dari banyak hal, salah satunya dari bentuk tangan.

Bahkan, seseorang yang cerdas hingga mempunyai selera humor yang tinggi juga dapat diketahui dari bentuk tangan.

Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai kepribadian dari empat bentuk tangan yang berbeda.

Namun, perlu diingat bahwa tes kepribadian ini dirancang secara ilmiah untuk menggali susunan psikologis hingga proses berpikir emosional dan rasional.

Dikutip dari Jagranjosh.com, Senin (29/4), simak beberapa tes kepribadian berdasarkan bentuk tangan seseorang.

1. Jari Pendek dengan Telapak Tangan Persegi (Tangan Bumi)

Orang-orang yang mempunyai jari pendek dengan telapak tangan persegi dinilai jujur, teliti, dan rendah hati. Dalam menjalani hidup, mereka memiliki pandangan yang praktis dan dapat menyakiti orang-orang yang menghargai sentimen.

Kendati demikian, mereka bukanlah orang yang sangat sentimental. Dengan sifatnya yang jujur, mereka akan berterus terang dan mengatakan segala sesuatunya dengan apa adanya.



Biasanya, mereka cenderung mengutamakan keuntungan materi dan uang. Mereka mempunyai banyak keterampilan serta mencintai dan menjaga keluarga melebihi apapun.

Hal tersebut membuat mereka bisa menjadi sosok yang protektif dan perhatian, tetapi di lain waktu dapat berubah menjadi orang yang keras kepala dan berpikiran tunggal.

Mereka cerdas dan mempunyai selera humor yang tinggi. Namun, mereka biasanya berkepala dingin dan menjalani kehidupan yang terorganisir.

Dalam menyelesaikan segala sesuatu, mereka akan berusaha melakukan cara apapun. Selain itu, mereka bersosialisasi dengan membina hubungan pertemanan yang baik.

2. Jari Panjang dengan Telapak Tangan Persegi (Tangan Udara)


Mereka yang memiliki jari panjang dengan telapak tangan persegi menyukai percakapan abstrak dan intelektual. Mereka menikmati cara dalam mengekspresikan diri serta mencari kehidupan emosional yang stabil.

Di sisi lain, mereka adalah sosok yang sangat takut dikecewakan sehingga tidak mudah percaya dengan orang lain. Bahkan, saat berkomitmen dalam menjalin hubungan, mereka juga merasa ragu atau takut.



Mereka suka menjelajahi hal-hal dan tempat-tempat baru serta suka mendengarkan cerita tentang orang lain. Tak hanya suka mendengarkan cerita, mereka juga suka berbicara tentang apa saja dan menjelajahi perspektif yang berbeda.

Selain mempunyai sifat analitis, mereka juga memiliki sisi temperamen yang terkadang muncul tiba-tiba. Dalam menjalin hubungan, mereka suka mengejutkan orang yang dicintai.

3. Jari Pendek dengan Telapak Tangan Persegi Panjang (Tangan Api)

Pemilik jari pendek dengan telapak tangan persegi panjang dikenal energik, antusias, gelisah, dan karismatik. Mereka mempunyai kualitas kepemimpinan yang sangat baik. Hal tersebut membuat mereka tak ragu untuk mengambil risiko.

Tak hanya itu, mereka juga suka menjadi pusat perhatian. Sosok mereka terkadang bisa menjadi menjengkelkan hingga suka berbicara tentang diri sendiri.

Mereka adalah seorang ekstrovert yang serba bisa dan menginginkan kesempurnaan dalam hal apapun yang dilakukan. Hal tersebut membuat mereka selalu ingin menjadi yang terdepan.



Untuk mencapai apa yang diinginkan, mereka selalu berusaha mencari ide-ide baru dan bertanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaannya hingga mencapai tujuan.

Mereka dinilai cepat dalam mengambil inisiatif dan tidak suka mengikuti norma yang ditetapkan masyarakat. Hal ini lantaran mereka menjalani hidup berdasarkan aturan yang mereka yakini dan apa yang dirasa benar.

4. Jari Panjang dengan Telapak Tangan Persegi Panjang (Tangan Air)

Orang-orang yang lahir dengan jari panjang dan telapak tangan persegi panjang mempunyai sifat sangat imajinatif, sensitif, dan emosional. Mereka biasanya besikap lembut dan terlihat tenang dari luar. Namun, mereka bisa mengalami gejolak emosi dari dalam dirinya.

Di samping itu, mereka menjunjung tinggi cita-cita yang dibangun dalam hubungannya dan mereka pun berharap orang menyesuaikan diri dengan cita-cita tersebut.

Meski sangat tertutup, tetapi mereka berusaha untuk menjalin komunikasi yang lembut dan terbuka. Kendati demikian, tidak ada orang lain yang bisa benar-benar memahami pikiran dan perasaan mereka jika mereka tidak mengungkapkannya.

Di lain waktu, mereka bisa menjadi emosional, romantis, dan idealis. Mereka lebih sentimental daripada rasional serta ingin didengarkan dan diperhatikan.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #kepribadian #bentuk #tangan #mengungkapkan #sifat #seseorang #jari #pendek #dinilai #cerdas #punya #selera #humor #tinggi

KOMENTAR