13 Alasan Besar Pria Memilih Menjomblo, Diantaranya Penampilan yang Buruk hingga Pengalaman Masa Lalu
Ilustrasi pria jomblo melamun. (Freepik)
21:06
26 April 2024

13 Alasan Besar Pria Memilih Menjomblo, Diantaranya Penampilan yang Buruk hingga Pengalaman Masa Lalu

Saat seorang pria berusia 20 tahunan hampir semua dari mereka memilih untuk menjomblo.

Lalu di usia menginjak umur 25 tahun atau lebih pria memberanikan diri untuk menjalin hubungan dengan wanita. Dan mereka mulai memikirkan untuk berumah tangga.

Jika di umur pria menginjak 30 tahunan dan mereka masih menjomblo, mereka masih berusaha menemukan tambatan hati yang tepat.

Ada beberapa pria di umur tersebut akan menikah ada juga yang memilih tetap bahagia dengan kesendiriannya.

Mengapa pria memilih untuk tetap menjomblo? Dilansir dari Your Tango yang dikutip oleh (26/4) bahwa sebuah penelitian dari dari Universitas Nicosia di Siprus, menanyai dan menganalisis lebih dari 6.700 komentar pria di Reddit untuk mengetahui 43 alasan paling umum mengapa pria tidak dapat menemukan pasangan atau tetap melajang.

1. Penampilan yang buruk

Laki-laki yang menganggap dirinya jelek atau tidak menyukai penampilan dirinya, khususnya jika mereka botak atau terlalu pendek, mengatakan bahwa perempuan tidak akan mau bersama mereka.

2. Harga diri yang rendah

Banyak juga pria yang mengaku lajang karena rendah diri dan kurang percaya diri.

3. Usaha yang rendah

Tidak mengherankan, banyak pria yang dilaporkan juga tidak terlalu berusaha dalam menginginkan atau mempertahankan suatu hubungan, dan tidak mau menawarkan diri kepada calon pasangan.

4. Tidak tertarik pada hubungan

Sayangnya, beberapa pria tidak tertarik menjalin hubungan dan lebih memilih hidup membujang.

5. Keterampilan menggoda yang buruk

Beberapa pria merupakan penggoda alami, namun bagi sebagian lainnya, sangat sulit untuk menggoda wanita. Hal ini disebabkan oleh rasa gugup atau ketidakmampuan menangkap sinyal.

6. Introvert

Bagi introvert alami, berkencan bisa terasa sulit. Orang-orang ini mungkin lebih memilih untuk tetap melajang dan menyendiri. Namun terkadang yang terbaik adalah mencoba sesuatu di luar zona nyaman Anda.

7. Mengalami trauma perpisahan

Perpisahan tidak dapat diatasi secara instan, dan karena alasan ini, siapa pun dapat memahami mengapa seorang pria ingin melajang setelah mengakhiri suatu hubungan.

8. Pengalaman buruk sebelumnya

Sekarang, Anda tidak bisa mendasarkan setiap hubungan atau pengalaman berkencan pada hubungan buruk di masa lalu. Setiap orang berbeda dan Anda tidak perlu bersikap sinis terhadap hubungan; sebaliknya, tetaplah berpikiran terbuka.

9. Tidak ada perempuan yang tersedia

Yang ini sulit dipercaya karena ada banyak wanita di luar sana yang mencari hubungan. Jika Anda berusaha mencari pasangan dan menunjukkan diri, ada peluang lebih besar untuk berhasil.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #alasan #besar #pria #memilih #menjomblo #diantaranya #penampilan #yang #buruk #hingga #pengalaman #masa #lalu

KOMENTAR