Foto Remaja Ernando Ari Menulis Cita-citanya Sebesar dan Sejelas Mungkin, Kini Terwujud Satu Per Satu
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi. (Instagram/nandoariiss)
12:32
26 April 2024

Foto Remaja Ernando Ari Menulis Cita-citanya Sebesar dan Sejelas Mungkin, Kini Terwujud Satu Per Satu

Ernando Ari Sutaryadi menuai sorotan publik usai Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda sukses meraih kemenangan lewat adu pinalti dengan skor 10-11.

Kiper Timnas Indonesia ini memegang peran krusial atas kemenangan Indonesia dalam laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa tersebut. Pasalnya, ia berhasil menepis dua tendangan pinalti dari pemain Korea Selatan.

Gagalnya dua pemain Korea Selatan dalam adu pinalti membawa skuad berjuluk Garuda Muda itu berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 untuk selanjutnya menghadapi pemenang antara Uzbekistan dan Arab Saudi.

Sehubung dengan ramainya perbincangan soal Ernando Ari, kini beredar foto lawas kiper berusia 22 tahun tersebut sedang membawa mind mapping berisikan impian-impiannya sebagai pemain bola.

Mengutip dari unggahan akun X @/Idho09, tampak potret remaja Ernando Ari sedang membawa mind mapping tersebut.

"Dari foto remaja Ernando ini saya percaya bahwa 'If you can dream it, you can do it', itu nyata dalam hal apapun, tidak hanya di sepak bola saja," tulis akun tersebut, Jumat (26/4/2024).

"Bisa dimulai dengan menulis impian sedetail mungkin, entah di kertas, di gadget, di sosial media, ataupun platform lainnya. Sudah tentu diimbangi dengan usaha dan kerja keras untuk mencapai impian tersebut," imbuhnya.

Melalui foto tersebut, diketahui apabila Ernando Ari memiliki beberapa impian dalam karier sepak bolanya yang ditulis 6 tahun silam, tepatnya saat ia mengikuti AFC Cup U16 2018 di Malaysia. Salah satu impiannya adalah mengikuti ajang Olimpiade Paris 2024.

Lebih lanjut, melalui foto tersebut juga dapat diketahui bagaimana perjuangan Ernando Ari dalam karier sepak bolanya. Ia rupanya berhasil mendapatkan banyak pelajaran dari sini.

"Dari sini saya belajar banyak hal. Dari kebiasaan, dari kebersamaan, dari kesenangan, dan dari ini semua kita dapat meraih apapun dengan kebersamaan dan kekompakan," tulis Ernando.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #foto #remaja #ernando #menulis #cita #citanya #sebesar #sejelas #mungkin #kini #terwujud #satu #satu

KOMENTAR