Indah G Usul PSK Dilegalkan, Banjir Kecaman Publik: Ngaco Mulu Kalau Ngomong!
Indah Gunawan atau Indah G. [Instagram/itsindahg]
14:54
25 April 2024

Indah G Usul PSK Dilegalkan, Banjir Kecaman Publik: Ngaco Mulu Kalau Ngomong!

YouTuber Indah Gunawan alias Indah G kembali menjadi bulan-bulanan netizen. Kali ini gara-gara dirinya mengusulkan agar pemerintah di Tanah Air melegalkan pekerja seks komersial (PSK).

Melansir dari akun X-nya, Indah G memberikan pendapat pribadinya terkait PSK yang seharusnya dilegalkan di Indonesia. Ia juga menyinggung terkait masalah pedagangan seks bebas.

"Saya: Pekerjaan seks harus legal + dekriminalisasi karena otonomi tubuh + membantu korban perdagangan seks," tulis @/istindahg dikutip Kamis (25/4/2024).

Indah G dalam unggahannya juga turut menyinggung pendapat TikToker Zolo Bustami yang berpendapat bahwa seks merupakan sesuatu yang suci. 

"Zolo: Mengapa Anda begitu terobsesi untuk menciptakan negara yang penuh dengan kemerosotan. Anda ingin kami menjadi Amerika banget, sebut saya kuno tapi saya percaya seks adalah suci bffr," imbuhnya.

Lebih lanjut, melalui unggahan di X-nya ini, Indah G juga mengunggah video berdurasi 2 menit 2 detik yang berisikan pendapatnya mengenai dekriminalisasi para pekerja seks.

Ia berkomentar apabila undang-undang di Tanah air masih belum membedakan antara korban perdagangan seks ilegal dengan peserta konsensual yang bersedia.

"Tujuan dengan dekriminalisasi adalah tidak hanya akan membuat korban berhak diselamatkan dan dilindungi hukum tetapi juga agar sumber daya penegakan hukum dapat diarahkan untuk menangkap dan mengadili pelaku pedagangan," kata Indah G.

"Bukan malah menyia-nyiakan sumber daya itu dengan menangkap para korban perdagangan manusia. Atau bahkan pekerja seks dewasa yang justru mereka setuju menjadi PSK di negara-negara di mana pekerjaan seks dilegalkan," imbuhnya.

Unggahan YouTuber lulusan Loyola Marymount University Amerika Serikat tersebut sontak saja menjadi sorotan publik. Netizen berbondong-bondong melontarkan nyinyiran hingga kecaman kepada Indah G.

"Gue tahu lu pintar, tapi mbok ya dipikirin lagi dah opini lu. Susah-susah Ibu Kartini mengangkat derajat perempuan biar bisa kerja, malah disuruh kerja lacur. Enggak semua hukum yang works di negara lain itu bakal works di negara konoha ini," komentar netizen.

"Enggak ngotak. Perempuan bernalar mana sih yang mau jadi gituan? Eksploitasi, kapitalisasi yang lu anggap benar itu benar-benar enggak berperikemanusiaan. Tolo*," imbuh netizen.

"Indah hear me out. Dengan tidak dilegalkan praktik prostitusi aja udah banyak banget negatifnya. Banyak cowok yang punya pacar atau istri malah having sex sama PSK. Kalau dilegalkan bakalan banyak banget cowok yang jadi konsumen prostitusi ini dan akan tercipta kultur baru," tambah netizen.

"Indah buset ngaco mulu dah kalau ngomong. Ngablu aja. PSK enggak perlu, enggak usah, dan jangan pernah dilegalkan. Itu perempuan-perempuan pekerja seks komersil enggak ada yang diperlakukan adil dan manusiawi kalau kerja. PSK ini harusnya dibantu untuk punya pekerjaan lain," komentar netizen lainnya lagi.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #indah #usul #dilegalkan #banjir #kecaman #publik #ngaco #mulu #kalau #ngomong

KOMENTAR