Siapa Galih Loss, Tiktoker yang Ditangkap Polisi Gegara Pelesetkan Kalimat Taawudz
Galih Loss [Instagram]
20:39
23 April 2024

Siapa Galih Loss, Tiktoker yang Ditangkap Polisi Gegara Pelesetkan Kalimat Taawudz

Nama Tiktoker Galih Loss menjadi perbincangan setelah ia ditangkap Siber Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya. Dalam kontennya, tiktoker tersebut diduga melakukan pelecehan terhadap agama Islam dengan mempermainkan kalimat taawudz.

Dalam keterangan Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri, Brigjen Himawan Bayu Aji, dikatakan bahwa kasus ini sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut.

"Sudah ditangkap Siber Mabes dan Siber Polda Metro Jaya 22 April 2024. Perkara saat ini ditangani Siber Polda Metro Jaya. Saat ini masih kita periksa," kata Himawan kepada wartawan, Selasa (23/4/2024).

Gara-gara hal ini, banyak yang penasaran dengan sosok Galih Loss. Siapa dia?

Profil Galih Loss

Menelusuri akun Tiktok pribadinya, Galih Loss kerap membuat berbagai konten prank untuk masyarakat umum. Beberapa konten miliknya juga sering viral dan FYP di Tiktok. Bahkan, konten yang diunggahnya itu sudah dilihat oleh pengguna Tiktok hingga puluhan juta kali.

Hingga artikel ini dibuat, Galih Loss memiliki jumlah pengikut 666 ribu di Tiktok. Sementara jumlah suka yang didapatkannya mencapai 20,1 juta.

Sebelum kasus dugaan penistaan agama ini mencuat, Galih Loss memang beberapa kali sempat membuat konten yang kontroversial. Ia sempat membuat konten meneriaki driver ojol ‘begal’. Kontennya itu langsung menuai banyak kritik dari warganet.

Bukan hanya itu, Galih Loss juga pernah membuat konten pura-pura minum pembersih serangga. Bahkan, ia pernah membuat konten yang menuding penjual nanas telah menghamili adiknya.

Selain prank, Galih Loss juga sering membuat konten ‘Tes Kebaikan’. Kontennya ini juga cukup banyak menjadi perhatian warganet di Tiktok.

Sementara dalam kontroversi terbarunya, Galih Loss diduga melakukan penistaan agama karena disebut mempermainkan bacaan taawudz dengan tebak-tebakan hewan. Ia bertanya kepada salah satu anak terkait hewan yang bisa mengaji.

Rupanya hewan dalam tebakannya itu adalah serigala. Namun, ia memenggal kalimat taawudz sehingga berbunyi seperti serigala.

"Auuuuu..... dzubillahiminasyaitonirojim. Bener nggak? Hewan apa itu berarti? " tanya Galih Loss.

"Serigala," jawab anak tersebut.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #siapa #galih #loss #tiktoker #yang #ditangkap #polisi #gegara #pelesetkan #kalimat #taawudz

KOMENTAR