Reaksi Netizen Korea Bakal Lawan Timnas Indonesia di Perempat Final: Takut sampai Ingin STY Kembali
Timnas U-23 Saat Pastikan Diri Lolos Ke Putaran Final Piala Asia U-23 di Qatar. (pssi.org)
19:38
23 April 2024

Reaksi Netizen Korea Bakal Lawan Timnas Indonesia di Perempat Final: Takut sampai Ingin STY Kembali

Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Korsel sendiri menjadi juara Grup B setelah menang dalam duel menentukan melawan Jepang dengan skor 1-0, Senin (22/4/2024).

Pertemuan Korea Selatan dengan timnas Indonesia perempat final tentu bakal menarik. Pasalnya, pelatih timnas sendiri yakni Shin Tae-Young (STY) berasal dari Korea Selatan. 

Sebelumnya, STY juga telah menghindari untuk melawan negaranya sendiri. STY mengaku lebih baik bertemu Jepang ketimbang Korea Selatan. 

Soal pertemuan Indonesia melawan Korea Selatan, netizen Korea tak kalah antusias. Kebanyakan dari mereka tak menyangka Indonesia bisa masuk perempat final di bawah bimbingan STY. 

Media Vietnam tidak terima ketika Shin Tae-yong dianggap lebih sukses dibandingkan Park Hang-seo dalam Piala Asia U-23 (pssi.org)Pelatih STY (pssi.org)

Hal ini tampak dalam kolom komentar kanal YouTube Forest Football. 

"Indonesia telah berkembang menjadi tim yang tangguh, kamu sampai tidak tahu apa yang akan terjadi nanti," ungkap warganet Korea. 

"Shin Tae Young benar-benar gila, saya menantikan sejauh mana keajaiban Shin Tae Young bekerja," imbuh warganet lain. 

"Aku jadi takut melihat permainan Indonesia, kalaupun kita melawan Indonesia, mereka sekarang jadi kuat," tambah lainnya. .

"Apa ini nyata???? Wah, Indonesianya apa? Mereka benar-benar menangkap Yordania. Apakah itu bisa dilakukan dengan sepak bola menyerang, bukan sepak bola bertahan?? Sungguh menakjubkan. Bagaimana bisa berkembang seperti itu?," tulis warganet di kolom komentar. 

"Jika Asosiasi Sepak Bola Korea bersikeras agar pelatih Korea dan pelatih Shin Tae-young tidak menandatangani kontrak dengan Indonesia, saya berharap Korea menandatangani kontrak dengan pelatih Shin Tae-young," timpal lainnya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #reaksi #netizen #korea #bakal #lawan #timnas #indonesia #perempat #final #takut #sampai #ingin #kembali

KOMENTAR