Vokalis Red Hot Chili Peppers Anthony Kiedis Foto Diapit Suku Mentawai, Bukan Warlok Sembarangan
Anthony Kiedis vokalis Red Hot Chili Peppers berlibur di Kepulauan Mentawai. [Twitter] - Vokalis Red Hot Chili Peppers Anthony Kiedis Foto Diapit Suku Mentawai, Bukan Warlok Sembarangan
14:22
19 April 2024

Vokalis Red Hot Chili Peppers Anthony Kiedis Foto Diapit Suku Mentawai, Bukan Warlok Sembarangan

Penggemar Red Hot Chili Peppers baru-baru ini dikejutkan dengan foto sang vokalis, Anthony Kiedis bersama orang suku dari Mentawai, Sumatera Barat. Siapa warga lokal (warlok) Mentawai yang beruntung mendapat kesempata foto bersama dengan Anthony Kiedis?

Sama seperti dua lelaki dari suku Mentawai, dalam foto tersebut, Anthony Kiedis terlihat bertelanjang dada sambil bersantai menghisap tembakau. Setelah ditelusuri ternyata, warlok suku Mentawai yang foto bersama vokalis RHCP ini bukan orang sembarangan.

Foto yang telah dibanjiri komentar penggemar tersebut pertama kali diunggah melalui akun Instagram official milik Red Hot Chili Peppers (@chilipeppers) pada hari Selasa, 16 April 2024.

Foto Anthony Kiedis bersama dukun suku Mentawai

Menurut informasi yang beredar, sosok yang ada di dalam foto Anthony Kiedis tersebut ternyata merupakan seorang Sikerei.

Bagi masyarakat suku Mentawai, Sikerei dianggap sebagai orang penting. Pasalnya, mereka dianggap dukun karena mampu mengobati berbagai penyakit menggunakan bahan baku dari tanaman di sekitar hutan Mentawai.

Selain bermodalkan kekayaan alam, Sikerei atau juga akan melakukan pemanggilan terhadap roh leluhur untuk membantu warga sekitar. Inilah mengapa Sikerei dianggap sebagai sosok paling dihormati di Suku Mentawai.

Selama melakukan pemanggilan roh, Sikerei akan melakukan gerakan turuk dengan hentakan kaki sesuai irama musik. Irama yang gembira diyakini dapat menghibur orang sakit sekaligus memanggil perhatian roh leluhur supaya mendekat.

Saat melakukan pemanggilan roh, Sikerei akan mengenakan pakaian khusus, seperti kabit (cawat dari kulit pohon kayu), sorat (ikat kepala), dodoibong dan pipingib aga (lilitan kain untuk ikat pinggang), luat (ikat kepala manik-manik berhias bulu binatang dan bunga), dan sabok (sejenis kain penutup aurat bercorak kabit)

Selain itu, mereka juga akan membawa pangeilak ata pakalo, botol kecil yang berisi ramuan obat.

Anthony Kiedis tampak akrab dengan suku Mentawai

Dalam unggahannya bersama dua orang Sikerei tersebut, Anthony Kiedis tampak enjoy dengan tembakaunya. Tak lupa, ia juga menambahkan caption pada fotonya “3 Shamans tobacco ceremony (seremoni tembakau 3 cenayang).

Namun, tak hanya pelantun “Scar Tissue” ini saja, model papan atas, Stella Maxwell juga terlihat tengah berlibur ke Mentawai. Senada dengan Anthony Kiedis, model Victoria Secret tersebut mengunggah potret dirinya yang tengah merokok dengan background pantai.

Dalam captionnya, Stella Maxwell juga menuliskan hal yang serupa “Shaman tobacco ceremony”

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #vokalis #chili #peppers #anthony #kiedis #foto #diapit #suku #mentawai #bukan #warlok #sembarangan

KOMENTAR