Gaya Hidup Sederhana Tim Cook, Bos Apple yang Kunjungi Jokowi di Istana Negara: Sarapannya Pakai Telur Orak Arik
CEO Apple Tim Cook tiba di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Rabu (17/4/2024). (Suara.com/Novian)
15:05
17 April 2024

Gaya Hidup Sederhana Tim Cook, Bos Apple yang Kunjungi Jokowi di Istana Negara: Sarapannya Pakai Telur Orak Arik

CEO Apple, Tim Cook, hadir di Istana Negara Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Rabu (17/4/2024). Diketahui, kedatangannya akan membahas investasi bersama sang presiden.

Kehadiran Tim Cook ke Istana Presiden ini menjadi sorotan. Selain dikenal sebagai tokoh penting dunia, Tim Cook adalah sosok CEO yang kerap disibukkan dengan berbagai pekerjaan yang dijalaninya.

Rutinitas dan keseharian Tim Cook pernah diunggah dalam sebuah video di kanal Youtube Apple Explained. Video tersebut menggambarkan kehidupan Tim Cook dimulai dari bangun pagi hingga tidur di malam harinya.

Pada video tersebut, dijelaskan kalau Tim Cook bangun pagi pada pukul 3.45. Biasanya, saat pagi tersebut Tim Cook mengawali hari dengan membaca ratusan email yang diterimanya.

“Dia (Tim Cook) bangun pada jam 3.45 pagi dan menghabiskan waktunya sekitar 1 jam untuk membaca sekitar 700 sampai 800 email yang didapat setiap harinya,” jelas narasi video tersebut.

Tim Cook mengaku kalau email-email tersebut penting sebagai pendapat dan masukan untuk perusahaannya. Menurutnya, hal itu akan berpengaruh pada perkembangan kantornya.

“Aku suka membaca komentar pengguna dan fokus kepada pendapat eksternal yang sangat penting untuk kita’,” kata Tim Cook.

Sarapan dan Olahraga

Inilah bagian yang sangat penting untuk diketahui. Sebagai seorang CEO, Tim Cook ternyata tak neko-neko untuk urusan makan.

Untuk sarapan, Tim Cook terbiasa mengonsumsi makanan yang sehat. Biasanya, menu yang dikonsumsinya adalah dua butir telur orak-arik, daging kalkun atau babi, sereal bebas gula, serta susu almond tidak manis.

Setelah sarapan, sekitar pukul 6 pagi, Tim Cook akan pergi ke sebuah gym di luar kantor yang lokasinya dirahasiakan.

“Sekitar jam 6 pagi, ia akan pergi ke sebuah gym yang dirahasiakan di luar kantor Apple. untuk memaksimalkan privasi dan berolahraga selama 1 jam Olahraganya itu dilakukan untuk menghindari stres yang juga penting untuk seseorang yang memegang tanggung jawab di perusahaan besar dunia,” jelas narasi tersebut.

Setelah berolahraga, Tim Cook akan mampir ke kafe sebentar untuk kembali membaca email yang belum selesai. Kenapa tidak ia lakukan di kantor saja? Hal ini karena biasanya ia akan sangat sibuk begitu tiba di kantor, dan waktunya akan dipenuhi oleh jadwal rapat.

Meski seorang bos, Tim Cook memilih makan siang di kantin kantornya bersama karyawan lain. Ia memilih duduk dengan karyawan secara acak dan berbincang untuk mendapat berbagai masukan serta pandangan lain.

“Ini juga menjadi caranya untuk mendengar berbagai perspektif dari dari kantornya di luar tim eksekutif Apple,” demikian keterangan narasi dalam video.

Di malam hari, Tim Cook dikenal sebagai sosok yang pulang terakhir. Biasanya, ia akan pulang untuk pergi tidur sekitar jam 8.45 malam. Hal ini menandakan ia kerja selama 12 jam dan memiliki waktu tidur 7 jam.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #gaya #hidup #sederhana #cook #apple #yang #kunjungi #jokowi #istana #negara #sarapannya #pakai #telur #orak #arik

KOMENTAR