Sepatunya Tak Kalah Bling-Bling dari Hotman Paris, Segini Kekayaan Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra di sidang PHPU Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Kamis (28/3/2024). (bidik ayar video)
14:43
14 April 2024

Sepatunya Tak Kalah Bling-Bling dari Hotman Paris, Segini Kekayaan Yusril Ihza Mahendra

Sosok Yusril Ihza Mahendra santer menjadi sorotan karena penampilannya. Bahkan, penampilan sang advokat tersebut berhasil mendapatkan pujian dari Hotman Paris Hutapea.

Dalam beberapa waktu kebelakang, Hotman Paris kerap bersua dengan Yusril Ihza Mahendra karena keduanya tergabung dalam Tim Hukum Prabowo - Gibran untuk mengurus sengketa Pilpres 2024.

Hotman Paris sempat membagikan video pada saat bersantai dengan Yusril Ihza Mahendra menjelang sidang MK. Dalam kesempatan tersebut, Hotman Paris menggunakan jas kuning dengan motif dan sepatu emas dari brand Christian Louboutin.

Pengacara yang kerap pamer gaya glamor tersebut menyoroti sepatu Yusril Ihza Mahendra yang ia sebut tidak kalah mentereng darinya.

"Usia boleh ke atas 50, tapi tenaga 30 tahun, selera tetap ABG" kata Hotman Paris dikutip Minggu (13/4/2024).

Pada saat itu, keduanya sama-sama menggunakan sepatu dengan sentuhan warna emas. Namun memiliki perbedaan merek dan juga model.

Hotman Paris diketahui lebih senang menggunakan model flatshoes dengan warna yang mencolok, sedangkan Yusril Ihza Mahendra lebih senang memilih sepatu sneakers.

"Coba lihat sepatu Yusril ini, ada emas-emasnya. Dia rupanya gak mau kalah dengan Hotman. Dia tahu saya suka pakai yang gold, hari ini dia pakai ini. Ternyata dia tetap laki-laki normal, seperti lainnya." tutur Hotman Paris.

Sepatu Yusril Ihza ternyata memiliki harga yang cukup membuat warganet terkejut. Diketahui, suami dari Rika Tolentino Kato tersebut menggunakan sepatu buatan desainer Italia, Giuseppe Zanotti dengan harga USD 995 atau setara dengan Rp 16 jutaan.

Lantas, seperti apakah kekayaan dari Yusril Ihza Mahendra? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kekayaan Yusril Ihza Mahendra

Yusril Ihza Mahendra diketahui melaporkan harta kekayaannya pada tahun 2007 saat ia menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara Indonesia pada periode 2004 - 2007.

Sebagaimana mestinya pejabat negara yang wajib melaporkan harta kekayaannya, Yusril Ihza Mahendra melaporkan harta kekayaannya di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Melansir dari LHKPN terakhir miliknya yakni pada tahun 2007, harta tidak bergerak yakni tanah dan bangunan yang dimiliki oleh Yusril Ihza mencapai Rp 20.310.000, sedangkan harta bergerak berupa mesin transportasi dan mesin lainnya mencapai Rp 105.000.000.

Yusril Ihza juga diketahui mempunyai aset perkebunan dengan total nilai Rp 94.000.000. Sementara itu, harta bergerak lainnya berupa logam mulia, batu mulia, barang seni, dan lain sebagainya mencapai Rp 1.328.677.000.

Namun, berdasarkan laporan tersebut Yusril Ihza diketahui tidak memiliki surat berharga, dan instrumen investasi pilihannya adalah giro dan setara kas lainnya dengan total Rp 75.375.911.

Yusril Ihza juga diketahui tidak memiliki utang. Oleh karenanya total harta kekayaan yang dimiliki oleh Yusril Ihza saat itu mencapai Rp 1,62 miliar.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #sepatunya #kalah #bling #bling #dari #hotman #paris #segini #kekayaan #yusril #ihza #mahendra

KOMENTAR