Jadi Pejabat Pertamina Bergaji 2 Digit, Judul Skripsi Arie Febriant Digunjing: Sekelas UI...
Potret pegawai Pertamina, Arie Febriant yang viral ludahi perempuan. (Instagram)
08:45
9 April 2024

Jadi Pejabat Pertamina Bergaji 2 Digit, Judul Skripsi Arie Febriant Digunjing: Sekelas UI...

Karier yang sudah susah payah dibangun Arie Febriant di Pertamina sedang di ujung tanduk pasca dirinya viral karena meludahi seorang pengendara mobil wanita.

Sebagai konsekuensi perbuatannya, Arie Febriant kini dibebastugaskan dari posisi Assistant Manager Crude Oil Domestic Supply di PT Kilang Pertamina Internasional. Padahal bila mengutip situs jadibumn.id, jabatan sekelas asisten manajer di lingkup BUMN Pertamina seperti yang diemban Arie bisa mendapat upah sampai Rp28 juta per bulan.

Bukan hanya gajinya, riwayat pendidikan Arie juga menjadi sorotan banyak pihak karena belakangan terungkap dirinya merupakan alumnus salah satu kampus terbaik Tanah Air, yakni Universitas Indonesia.

Arie Febriant, pegawai PT Kilang Pertamina Internasional yang viral ludahi pemobil wanita. (Instagram)Arie Febriant, pegawai PT Kilang Pertamina Internasional yang viral ludahi pemobil wanita. (Instagram)

Arie diriwayatkan pernah berkuliah di Jurusan Teknik Industri Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 2008. Ditelusuri lebih jauh oleh akun X @emerson_yuntho, terungkaplah judul skripsi yang mengantarkan Arie untuk lulus dari UI hingga bisa menjadi pejabat Pertamina.

Pak Arie Febriant, judul skripsinya luar biasa, pantesan kerja di @pertamina,” celetuk pemilik akun, dikutip pada Selasa (8/4/2024).

Bukan bermaksud memuji, cuitan tersebut ternyata bermakna sarkasme. “Luar biasa bingung,” imbuhnya.

Dilihat di unggahannya, judul skripsi yang dituliskan Arie rupanya bertajuk “Perancangan Sistem Perencanaan Kapasitas Sumber Daya Produksi Secara Komputerisasi Serta Terintegrasi dengan Microsoft Visual Basic dan Microsoft Access di PT. X”.

Warganet pun beramai-ramai mengomentari judul skripsi yang dibuat Arie, sebab dianggap kelewat biasa atau bahkan kurang modern untuk lulusan UI apalagi sampai bisa bekerja di Pertamina.

Apaan ini?? Lulusan UI, skripsi macem begini? Ini mah anak-anak D3 Unikom tertawa membaca beginian. Wkwkwkwk,” komentar warganet.

Nyokap gw bikin ginian tahun 98, itupun udah multiuser,” ujar warganet.

Sekelas mahasiswa UI dan karyawan pertamina skripsinya pake VB, DBnya Access, canggih betul,” sindir warganet lain.

Saya yang PT Swasta saja tahun 2005 Tugas Akhir (TA) udah pake linux php n mysql,” timpal yang lainnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #jadi #pejabat #pertamina #bergaji #digit #judul #skripsi #arie #febriant #digunjing #sekelas

KOMENTAR