Gaji-Tukin Arie Febriant Pegawai Pertamina: 20 Kali UMR Jogja, Kini Uang Melayang usai Ludahi Perempuan
Arie Febriant pegawai PT Pertamina yang meludahi pengendara lain karena tak terima ditegur saat parkir sembarangan hingga menimbulkan kemacetan merasa menyesal. (tangkapan layar/Instagram)
13:40
8 April 2024

Gaji-Tukin Arie Febriant Pegawai Pertamina: 20 Kali UMR Jogja, Kini Uang Melayang usai Ludahi Perempuan

Sosok Arie Febriant viral dan menjadi sorotan usai meludahi seorang perempuan jelang buka puasa. Pegawai Pertamina itu marah usai ditegur karena nekat parkir mobil di tengah jalan raya. Tak sampai di situ, Arie juga malah asyik jajan gorengan dengan posisi mobil memblok kendaraan lain di jalan raya.

Aksi Arie itu membuat seorang perempuan pengendara mobil di belakangnya kesal. Perempuan bernama Mila ini pun menegur Arie agar meminggirkan mobilnya. Namun Arie malah marah dan meludahi perempuan tersebut.

Video kemarahan Arie ini viral di media sosial setelah dibagikan pada Jumat (5/4/2024). Sontak, nama Arie pun mendadak viral dan menjadi bulan-bulanan warganet.

Kehidupan pribadinya pun diulik. Termasuk terungkap jika Arie ternyata adalah pegawai BUMN PT Pertamina. Ia menjabat Assistant Manager Crude Oil Domestic Supply di Sub Holding Refinery & Petrochemical PT Pertamina.

Lalu, berapa sebenarnya gaji dan tunjangan yang diterima Arie Febriant sebagai pegawai Pertamina?

Gaji dan tunjangan Arie Febriant

Arie Febriant, pegawai PT Kilang Pertamina Internasional yang viral ludahi pemobil wanita. (Instagram)Arie Febriant, pegawai PT Kilang Pertamina Internasional yang viral ludahi pemobil wanita. (Instagram)

PT Pertamina memang dianggap sebagai BUMN dengan gaji pegawai tertinggi di Indonesia. Tak cuma gaji, para pegawai Pertamina juga mendapatkan banyak fasilitas dari perusahaan sebagai penunjang kinerja mereka.

Diketahui untuk jabatan tinggi sekelas Manager PT Pertamina bisa mendapatkan gaji hingga Rp 50 juta per bulan. Sedangkan Arie Febriant yang menjabat sebagai Assistant Manager, berhak menerima gaji sebesar Rp 28 juta per bulan.

Sementara itu terkait tunjangan kerja, PT Pertamina juga memberikan tunjangan yang cukup besar bagi setiap pegawainya. Untuk sekelas Engineering Manager di lingkup PT Pertamina, perusahaan memberikan tunjangan sebesar Rp 55,5 juta hingga Rp 59,9 juta per bulan.

Sedangkan tunjangan untuk Arie selaku Assistant Manager berkisar mulai Rp 20 juta - Rp 35 juta pe rbulan. Jika ditotal, maka Arie Febriant bisa menerima gaji dan tunjangan sebesar Rp 48 juta per bulan dari pekerjaannya sebagai Assistant Manager di PT Pertamina.

Adapun pendapatan Arie per bulan dari Pertamina itu jika dihitung kira-kira setara 20 kali UMR Yogyakarta. Diketahui UMR Jogja pada tahun 2024 adalah Rp 2,4 juta.

Adapun aksi tak terpuji Arie Febriant tersebut telah disayangkan oleh pihak Pertamina. Pertamina menegaskan bahwa pihaknya tidak menoleransi perilaku yang tidak baik dari para pegawainya.

Arie sendiri sempat memberikan klarifikasi berupa video permintaan maaf atas kelakuannya. Sayangnya, tindakannya itu sudah terlanjur berbuntut panjang, sehingga ia harus menerima sanksi dibebastugaskan dari jabatannya.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #gaji #tukin #arie #febriant #pegawai #pertamina #kali #jogja #kini #uang #melayang #usai #ludahi #perempuan

KOMENTAR