Kekayaan Fantastis Arie Febriant, 'Cuma' Pegawai Pertamina Tapi Sanggup Beli Rumah Miliaran di Jaksel
Viral pria diduga pegawai Pertamina ludahi pengendara lain usai ditegur parkir sembarangan. (tangkapan layar/ist)
09:39
8 April 2024

Kekayaan Fantastis Arie Febriant, 'Cuma' Pegawai Pertamina Tapi Sanggup Beli Rumah Miliaran di Jaksel

Media sosial dibuat geger dengan perbuatan Arie Febriant, seorang Assistant Manager Crude Oil Domestic Supply PT Kilang Pertamina Internasional yang viral setelah meludahi pengendara perempuan.

Dilihat di video unggahan akun Instagram @jktinfo24jam, peristiwa tak mengenakkan tersebut terjadi lantaran Arie tidak terima ditegur pasca memarkirkan mobilnya secara sembarangan.

Ada ya manusia kaya gini, siapa yang salah, siapa yang marah, dan dia ngeludah dong,” kecam korban yang memviralkan kejadian tersebut, dikutip pada Senin (8/4/2024).

Arie diduga menghentikan mobilnya secara sembarangan karena hendak membeli takjil di kawasan Pesanggrahan. Aksi tersebut menyebabkan kemacetan jalan, tetapi Arie malah murka setelah ditegur pengendara lain.


Arie sendiri telah meminta maaf atas perbuatannya. Bahkan kini Arie juga dibebastugaskan dari jabatan menterengnya di BUMN Pertamina. Namun hal ini tak membuat sosok Arie berhenti diperbincangkan publik, termasuk soal kekayaannya.

Sebab dilansir dari LHKPN-nya, Arie Febriant mengaku memiliki harta kekayaan bersih hingga Rp2,26 miliar per 31 Desember 2022. Sebenarnya harta kekayaannya lebih besar dari angka tersebut, tetapi Arie ternyata memiliki utang senilai Rp1,45 miliar yang tak disebutkan secara rinci peruntukannya.

Aset terbesarnya adalah tanah dan bangunan senilai Rp3 miliar di daerah Jakarta Selatan. Selain itu, Arie juga melaporkan kepemilikan 2 buah mobil, yakni Mitsubishi Xpander Exceed dan Honda HR-V, dengan nilai total Rp376 juta.

Arie juga mempunyai harta bergerak lainnya dengan nilai Rp92,53 juta, serta kas dan setara kas sebesar Rp238,29 juta. Dengan demikian, total harta kekayaannya sebenarnya Rp3,71 miliar yang semua diakuinya sebagai hasil sendiri.

Di sisi lain, sebagai seorang Assistant Manager Crude Oil Domestic Supply di PT Kilang Pertamina Internasional, situs jadibumn.id memperkirakan Arie menerima gaji sebesar Rp28 juta per bulan. Selain gaji pokok, pegawai BUMN Pertamina juga berhak menerima berbagai tunjangan, bonus, serta fasilitas.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #kekayaan #fantastis #arie #febriant #cuma #pegawai #pertamina #tapi #sanggup #beli #rumah #miliaran #jaksel

KOMENTAR