Red Flag Banget! Ini 8 Tanda Kamu Jatuh Cinta dengan Orang yang Salah, Jangan Sampai Menyesal
Ilustrasi jatuh cinta dengan orang yang salah (Freepik)
15:22
3 April 2024

Red Flag Banget! Ini 8 Tanda Kamu Jatuh Cinta dengan Orang yang Salah, Jangan Sampai Menyesal

Jatuh cinta memang membuat seseorang begitu bahagia hingga terasa seperti terbang ke awan.

Kamu pasti pernah merasa begitu tertarik pada seseorang sehingga menyita banyak waktumu karena kamu sering memikirkannya.

Namun, terkadang setelah menjalin hubungan, terjadi pertengkaran yang terus-menerus, permintaan maaf yang terlalu sering atau tidak sama sekali, hingga kamu merasa kehilangan dirimu sendiri.

Jika iya, berarti kamu jatuh cinta dengan orang yang salah atau sebenarnya tidak baik untukmu. Namun, perasaanmu yang kuat membuat dirimu sulit untuk mengakui hal tersebut.



Ingat, cinta yang baik seharusnya membuatmu merasa dihargai, dihormati, dan bebas.

Ketahui beberapa tanda bahwa kamu jatuh cinta dengan orang yang salah, dikutip dari Hackspirit.com, Rabu (3/4):

1. Kebahagiaanmu Bergantung Padanya

Mendapat banyak perhatian atau kasih sayang serta pujian dari pasangan tentu membuatmu sangat bahagia. Namun, saat pasanganmu mulai berubah dengan membalas pesanmu dengan singkat atau menunjukkan tak ada ketertarikan lagi, kamu menjadi ragu dan sedih. Jika kamu pernah merasakan hal itu, berarti kebahagiaanmu bergantung dari pasangan, bukan dirimu sendiri.

Ingat, kamu harus bahagia karena diri sendiri. Peran pasanganmu justru memberikan kebahagiaan tambahan untukmu.

2. Dia Segalanya Bagimu

Kamu tentu senang menghabiskan banyak momen dengan pasanganmu. Namun, apakah hal tersebut justru membuatmu menjadi kurang memperhatikan kehidupanmu sendiri?

Saat kamu sudah mengandalkan pasangan di atas segalanya, kamu bahkan hanya fokus untuk tujuan bersama pasanganmu, bukan untuk dirimu sendiri.

Cinta seharusnya menambah kebahagiaan dalam hidupmu, bukan justru merenggut kehidupanmu.

3. Kamu Mengabaikan Tanda Bahaya

Jika pasanganmu adalah orang yang tidak baik untukmu, tentu dia memiliki sifat yang buruk, entah berbohong atau manipulatif terhadapmu. Apakah kamu pernah menyadarinya?



Namun, mungkin terkadang kamu menilai dia sedang stres dan kamu memilih untuk fokus dengan hal-hal indah lainnya.

Kecenderungan untuk memaafkan atau mengabaikan tanda bahaya tersebut sering kali merupakan upaya bawah sadar untuk mempertahankan hubungan, meskipun ada bukti jelas bahwa hal itu mungkin berbahaya.

4. Kamu Merasa Harga Dirimu Terkikis

Setiap kritik atau komentar yang meremehkan dirimu akan membuatmu sedih hingga kamu merasa hal itu telah mengikis harga dirimu. Kamu pun mempertanyakan nilai dalam dirimu, tidak hanya dalam hubungan, tetapi dalam setiap aspek kehidupanmu.

Impian yang dulu kamu kejar dengan optimisme tanpa henti kini tampak di luar jangkauan, bukan karena memang demikian, tetapi karena kamu telah dituntun untuk percaya bahwa kamu tidak mampu atau tidak pantas.

Cinta seharusnya membuatmu merasa bisa menaklukkan dunia bersama pasangan, bukan malah membuatmu merasa tidak layak atas kemenangan apapun.

5. Kamu Selalu Berkorban

Coba ingat-ingat seberapa banyak pengorbanan yang kamu berikan dibandingkan dengan pasanganmu?

Memang, cinta butuh pengorbanan dan pengobranan tersebut membuat kamu dan pasangan menjadi semakin dekat.

Pernahkah pasanganmu tak menepati janjinya untuk makan malam bersamamu atau tiba-tiba membatalkannya tanpa meminta maaf?

Jika kamu berada di titik ini, kamu harus menilai kembali keseimbangan dalam hubunganmu. Ingat, cinta sejati terjalin dari dua arah, dimana kamu dan pasangan saling bersedia untuk berkompromi.



6. Orang Terdekatmu Merasa Khawatir

Cinta itu buta, tanpa disadari hal tersebut membuatmu mengabaikan kekhawatiran orang terdekatmu. Apakah orang-orang terdekatmu merasa gelisah saat kamu menjalin hubungan dengan pasanganmu? Jika iya, kamu jangan anggap remeh karena sikap mereka merupakan bentuk dari cinta dan perhatian kepadamu.

Mereka pasti khawatir dengan kesejahteraan atau kebahagiaanmu saat kamu masih menjalin hubungan dengan dia.

7. Kamu Merasa Terjebak

Apakah kamu sudah menyadari bahwa dia bukan orang yang tepat untukmu? Namun, kamu merasa takut jika ingin putus dan lebih memilih untuk mempertahankan rasa sakitmu.

Cinta yang sesungguhnya seharusnya tidak membuatmu merasa terjebak. Merasa takut untuk pergi meninggalkannya atau merasa kamu tidak dapat menemukan seseorang yang lebih baik dari dia adalah tanda bahwa kamu tidak berada dalam hubungan yang sehat.



Cinta sejati seharusnya mendorongmu untuk berkembang, bukan malah mengurungmu.

8. Menguras Emosimu

Jika dia adalah pasangan yang baik, seharusnya kamu merasa nyaman, bukan membuatmu menguras tenaga atau emosi. Hal ini dapat terjadi saat kamu berusaha memperbaiki suatu masalah dalam hubunganmu dan membuat tenagamu habis.

Saat menghabiskan waktu bersama pasanganmu, kamu malah tidak bersemangat dan justru merasa lebih lelah dari sebelumnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #flag #banget #tanda #kamu #jatuh #cinta #dengan #orang #yang #salah #jangan #sampai #menyesal

KOMENTAR