Sandra Dewi Ogah Pamer Foto Jet Pribadi, Takut Tuhan Tegur Lewat Keluarga, Kini Suami Jadi Tersangka Rp 271 T
Sandra Dewi (instagram/sandradewi88) - Sandra Dewi Ogah Pamer Foto Jet Pribadi, Takut Tuhan Tegur Lewat Keluarga, Kini Suami Jadi Tersangka Rp 271 T
17:03
1 April 2024

Sandra Dewi Ogah Pamer Foto Jet Pribadi, Takut Tuhan Tegur Lewat Keluarga, Kini Suami Jadi Tersangka Rp 271 T

Sandra Dewi tertawa ketika ditanya kenapa ia tak pernah selfie ataupun pamer jet pribadi miliknya. Pertanyaan ini kembali jadi sorotan setelah terbongkar kasus korupsi PT Timah yang melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis

Selama ini, Sandra Dewi pun hampir tidak pernah mengunggah foto ataupun video yang memperlihatkan dirinya memamerkan jet pribadi. Mengapa demikian?

Sebenarnya, Sandra Dewi pernah diwawancara oleh Melaney Ricardo di tahun 2019 lalu terkait hal ini. Dalam segmen wawancara tersebut, Melaney menyinggung Sandra Dewi yang suka belanja tapi tidak pernah terlihat naik jet pribadi.

Sandra Dewi spontan tertawa mendengar pertanyaan itu. Ia menegaskan bahwa tidak mau ikut campur urusan suami.

Pasalnya, Harvey Moeis sempat membelikan private jet untuk anaknya, Raphael Moeis senilai Rp 428,5 miliar. Tak hanya itu, Harvey juga pernah memberikan hadiah mobil vvip mewah Rolls Royce untuk istrinya.

"Saya enggak ikut campur urusan suami, tetot," kata Sandra Dewi sambil menyilangkan tangan ke arah kamera.

Sandra menjelaskan bahwa dirinya tidak terbiasa foto-foto dan menunjukkan baarang mewah. Kebiasaannya selfie hanya dilakukannya di rumah saja.

"Kok enggak pernah foto-foto sih San? Padahal orang kan, gua aja kalau misalkan naik (jet pribadi) gua pasti foto-foto all the time," tanya Melaney.

"Kalau gua merasa itu bukan karakter gua aja sih. Yang gua foto itu adalah endors-an. Gua dibayar untuk foto," jawab Sandra Dewi

Sandra Dewi menjelaskan dirinya tidak ingin pamer dan berbuat sesuatu yang buruk karena takut pada Tuhan. Bagi Sandra Dewi, Tuhan sudah bermurah hati memberinya segala hal.

"Ini jujur, gua takut sama Tuhan. Bukan takut karena ini Bapa yang mengasihi. Cuman takut ditegur sama Tuhan," ujar Sandra.

Ia menambahkan, "Karena kalau gua macem-macem atau menjadi sosok yang tidak baik, gua takut Tuhan ambil itu semua. Karena Tuhan memberi kita segala sesuatu, karena Tuhan percaya kita bisa meng-handle".

Sandra pun bakal minta ampun kepada Tuhan jika dirinya mengalami masalah ataupun diterpa cobaan melalui anggota keluarganya.

"Tuhan menegur kita dari keluarga, dari anak, suami. Kalau ditegur melalui orang-orang ini, gua minta ampun, enggak berani sama sekali. Karena hati kita di keluarga,"

Jauh Dari Gosip

Selama ini Sandra Dewi jauh dari terpaan gosip baik saat masih aktif sebagai artis maupun ketika sudah menikah dengan Harvey Moeis dan memiliki anak. Perempuan bernama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri ini memulai karir di dunia entertainment melalui pemilihan Miss Enchaunter 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat.

Ia juga Runner up Fearless Female Majalah Cosmopolitan tahun 2006. Ia debut film pertama kali dalam film berjudul Quickie Express dengan aktor Tora Sudiro sebagai lawan mainnya. 

Sandra Dewi aktif sebagai pemain sinetron terakhir kali tahun 2014 dengan sinetron berjudul Kita Nikah Yuk. Kemudian ia lebih aktif di bidang bisnis aksesoris perhiasan dengan brand bernama Secret Garden.

Meskipun selama berkarier Sandra kerap didekati banyak aktris pria namun hatinya tidak pernah benar-benar meneruskan ke jenjang yang serius. Bahkan, Sandra yang dicap sebagai aktris dengan wajah dan sikap yang nyaris sempurna ini baru menikah di usia 33 tahun.

Kisah cinta Sandra Dewi dan Harvey Moeis berlabuh sampai ke pelaminan pada 8 November 2016. Mereka menikah di Gereja Kathedral, Jakarta dan melangsungkan resepsi pernikahan secara private dan mewah di Disneyland Tokyo. 

Suami Terlibat Korupsi 

Harvey Moeis ditahan oleh Kejagung terkait dengan kasus korupsi tambang timah senilai Rp 271 T. Sebelumnya, publik merasa iri dengan Sandra Dewi karena selain cantik dan terkenal, ia dapat menikah dengan seorang milyarder.

Namun siapa sangka, beberapa tahun kemudian Harvey Moeis justru ditetapkan sebagai tersangka ke 16 kasus korupsi tata niaga Komoditas Timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT. Timah Tbk tahun 2015-2022 mengenakan rompi tahanan berwarna merah jambu. Setelah mengenakan rompi tahanan, Harvey Moeis dibawa ke rutan memakai mobil tahanan. 

Sebelumnya, Kejagung menetapkan craqy rich Helena Lin sebagai tersangka kasus korupsi tata niaga Komoditas Timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT. Timah Tbk.

Peran suami dalam kasus ini berkaitan dengan Helena Lim, di mana ia menerima uang dari perusahaan swasta yang terlibat pengakomodiran kegiatan pertambangan lias di wilayah IUP PT. Timah Tbk. Uang tersebut diterima Harvey melalui PT. QSE. Helena Lim beroperasi sebagai manajer PT. QSE tersebut.

Seperti itulah penjelasan alasan Sandra Dewi tak mau pamer foto-foto jet pribadi miliknya, yang mana kekinian sang suami malah terjerat kasus korupsi dan menjadi tersangka.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #sandra #dewi #ogah #pamer #foto #pribadi #takut #tuhan #tegur #lewat #keluarga #kini #suami #jadi #tersangka

KOMENTAR