Penyampaiannya yang Tegas dan Penuh Rasa Hormat, Menjadikan 6 Zodiak Ini Terkenal Paling Asertif Diantara yang Lainnya
6 zodiak paling asertif (zodiacsign.com)
16:34
30 Maret 2024

Penyampaiannya yang Tegas dan Penuh Rasa Hormat, Menjadikan 6 Zodiak Ini Terkenal Paling Asertif Diantara yang Lainnya

Dalam hal cara kita menghadapi orang lain, bersikap asertif—bukan agresif atau pasif-agresif—dianggap sebagai pendekatan yang paling sehat diantara yang lainnya.

Orang yang asertif biasanya akan merasa nyaman menemui atasannya untuk meminta kenaikan gaji atau berkonfrontasi dengan temannya tentang betapa mereka telah menyakiti mereka.

Dan mereka akan menghadapi situasi ini dengan cara yang tegas namun penuh hormat. Apa yang membuat beberapa orang begitu percaya diri ?

Menurut para astrolog, hal ini mungkin disebabkan oleh horoskop mereka. Dilansir dari bestlifeonline.com, Sabtu (30/3), berikut 6 zodiak paling asertif, mulai dari yang penuh percaya diri hingga yang sangat terbuka.

1. Cancer

Anda mungkin terkejut menemukan Cancer dalam daftar ini karena mereka memiliki reputasi pasif-agresif. Tetapi ketika mereka menginginkan sesuatu atau perlu mendukung seseorang, mereka semua akan dengan senang hati untuk ikut serta.

“Cancer adalah jiwa yang sensitif dan penuh kasih sayang yang terkadang kesulitan menyatakan diri,” kata astrolog dan pendiri CrystalDigest Kelly Grayson.

"Namun, ketika mereka menemukan suara mereka dan membela apa yang mereka yakini, mereka bisa menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan." Cancer sangat bergairah ketika mereka merasa salah satu orang yang mereka cintai telah dianiaya.

2. Pisces

Zodiak air yang lembut ini ternyata sangat percaya diri, terutama dalam hal menjalin pertemanan dan menjalin hubungan. "Pisces baik hati dan berbicara lembut, tetapi mereka juga memiliki intuisi yang kuat," menurut Grayson.

Naluri ini membuat mereka merasa percaya diri, sehingga mereka tidak takut ditolak oleh orang terdekat atau diekspos.

Peramal Maria Hayes menggambarkan Pisces sebagai orang yang "asertif dalam hal pandangan dan keyakinannya".

Mereka mungkin tidak tampak mendominasi, tetapi mereka jarang menebak-nebak atau mundur ketika menginginkan sesuatu.

3. Aries

Para pemimpin alami ini suka menantang diri mereka sendiri dan mencoba hal-hal baru. Peramal Tara Redfield mengatakan Aries adalah "pemimpin kelompok yang tidak kenal takut dan tidak mungkin duduk diam dan hanya mengikuti."

Karena mereka merasa dilahirkan untuk menjadi pemimpin, mereka jarang mundur dari konfrontasi, sehingga memberi mereka "pendekatan hidup yang agresif dan impulsif".

“Mereka juga tidak takut dengan sedikit persaingan, yang membantu mereka tetap fokus pada tujuan mereka,” tambah Grayson.

Dan mereka adalah pemecah masalah yang baik, sehingga mereka tidak kesulitan menentukan apa yang harus dilakukan dalam situasi yang membingungkan.

4. Leo

Sama seperti Aries, Leo dilahirkan untuk memerintah. Mereka senang menjadi pusat perhatian dan sering kali memiliki kepribadian berwibawa yang menjamin semua mata tertuju pada mereka.

“Leo tidak berpikir dua kali sebelum mengajukan permintaan, karena itu membuat mereka merasa istimewa,” kata Redfield.

Grayson mengklasifikasikan Leo sebagai "individu yang berkemauan keras dan tekun yang tampaknya selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan dan menginspirasi orang lain dengan kepercayaan diri dan keberanian mereka.

5. Capricorn

Capricorn tampaknya hampir tidak pernah merasa tidak aman karena mereka terlalu sibuk merencanakan dominasi dunia.

Redfield menjelaskan bahwa tanda ini "didorong oleh ambisi dan hasrat akan status dan kesuksesan sehingga mereka tidak mempunyai masalah dalam mengejar apa yang mereka inginkan."

Karena mereka adalah "pemimpin alami yang menginspirasi orang lain dengan keyakinan dan tekad mereka," menurut Grayson, mereka tidak lari dari konfrontasi dan malah menghadapi masalah secara langsung.

Namun, Redfield memperingatkan bahwa meskipun rasa percaya diri ini mungkin hilang di tempat kerja, hal ini tidak selalu terjadi dalam skenario sosial.

6 Scorpio

Scorpio mungkin merupakan tanda air, tapi jangan biarkan hal itu membodohi Anda; mereka tidak selembut Pisces atau Cancer.

Individu yang intens ini "[tidak] takut terhadap rintangan dan akan melakukan apa pun untuk mencapai tujuan mereka," kata Grayson.

“Mereka juga tidak takut untuk membela diri mereka sendiri atau orang-orang yang mereka sayangi.” Hal ini sebagian besar berkaitan dengan keinginan mereka untuk berkuasa.

Redfield setuju terhadap keyakinan Scorpio yang "sering kali diam atau tidak terlihat", yang membuat mereka bersikap asertif tanpa ada yang menyadarinya.

Meskipun Scorpio tampaknya tidak takut dalam menghadapi konflik, Hayes memperingatkan bahwa "memanipulasi emosi adalah keahlian mereka, jadi Anda mungkin memainkan permainan mereka, sebelum Anda menyadarinya!".

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #penyampaiannya #yang #tegas #penuh #rasa #hormat #menjadikan #zodiak #terkenal #paling #asertif #diantara #yang #lainnya

KOMENTAR