5 Tahun Menikah Belum Punya Anak, Habib Jafar Ungkap Ketakutan Istri Menjelang Lebaran
Habib Jafar. (YouTube).
15:25
30 Maret 2024

5 Tahun Menikah Belum Punya Anak, Habib Jafar Ungkap Ketakutan Istri Menjelang Lebaran

Habib Jafar ungkap salah satu kekhawatiran istrinya Syarifah Muznah saat mendekati lebaran. Lantaran belum dikaruniai anak setelah 5 tahun menikah, sang istri khawatir akan ditanya soal anak oleh sanak saudara.

Namun, Habib Jafar punya jawaban bijak yang bisa membesarkan hati sang istri, salah satunya dengan mencontoh orang-orang terdahulu dalam sejarah Islam.

"Kalau mau lebaran kayak gini, dia itu mulai nanya, 'Eh nanti gimana ya kalau ada yang nanya kita udah mau 5 tahun tapi belum punya anak, loh. Kamu gimana?'," ujar Habib Jafar di depan Onad dan Sujiwo Tejo.

Menurut Habib Jafar, sudah sepantasnya manusia yang berserah diri dan dekat kepada Allah SWT, sehingga ia tidak akan pernah takut maupun bersedih.

"Jadi kenapa harus khawatir, maka puncaknya orang yang dekat dengan Tuhan nggak pernah takut, nggak pernah sedih," jelas Habib Jafar.

Lebih lanjut, Habib Jafar juga bercerita istrinya tidak perlu takut karena belum hamil dan memiliki anak, apalagi ia memiliki suami. Kondisi ini sangat jauh berbeda dengan Siti Maryam, yang melahirkan anak, yakni Nabi Isa, tanpa kehadiran suami.

"Terus kata saya, ada perempuan namanya Maryam. Punya anak namanya Isa, meskipun dia nggak punya suami, karena Tuhan ingin anak dari rahim Maryam, wanita agung yang punya anak yang agung, apalagi kamu punya suami," jelas Habib Jafar.

Lebih lanjut ia mengungkap tentang kehebatan dan kekuasaan Allah SWT, sang pencipta yang sesungguhnya punya kemampuan menikahkan, membuat seseorang bercerai, hingga mematikan manusia.

"Dokter itu nggak bisa menyembuhkan orang, dia hanya bisa mengobati orang, sebaliknya dia nggak bisa memvonis orang, dia hanya memprediksi," jelasnya.

"KUA nggak bisa menikahkan seseorang, yang menikahkan orang itu Tuhan, (KUA) hanya mencatatkan pernikahan seseorang. Sebaliknya, pengadilan nggak bisa menceraikan orang, dia hanya mencatatkan perceraian orang, hanya memfasilitasi," sambungnya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #tahun #menikah #belum #punya #anak #habib #jafar #ungkap #ketakutan #istri #menjelang #lebaran

KOMENTAR