Deretan Barang Mewah Suami Sandra Dewi yang Kini Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Punya Jam Tangan Harga Rp2 M!
Sandra Dewi dan suami, Harvey Moeis. (Instagram/sandradewi88)
11:50
28 Maret 2024

Deretan Barang Mewah Suami Sandra Dewi yang Kini Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Punya Jam Tangan Harga Rp2 M!

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, turut dicokok Kejaksaan Agung RI jadi tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022. Statusnya sama dengan selebgram Helena Lim yang jadi tersangka pada kasus yang sama.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus atau Dirdik Jampidsus, Kuntadi menyebut Harvey Moeis selaku perpanjangan tangan dari PT Refined Bangka TIN atau RBT salah satunya berperan mengakomodir kegiatan pertambangan liar. 

"Sekira tahun 2018 sampai dengan 2019 saudara HM (Harvey Moeis) ini menghubungi Direktur Utama PT Timah, yaitu saudara MRPT atau saudara RZ dalam rangka untuk mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah," kata Kuntadi di Kantor Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024) malam.

Akibat dari tindakan korupai tersebut, negara diperkirakan rugi sampai lebih dari Rp271 triliun.

Harvey Moeis dan Dewi Sandra selama ini memang dikenal sebagai pasangan selebriti yang, tidak hanya harmonis, tapi juga kaya raya. Sejak awal pernikahan, kehidupan pasangan itu telah terlihat mewah dengan menggelar pesta langsung di Disneyland Jepang. 

Meski jarang pamer di media sosial, namun penampilan Harvey Moeis nampaknya memang sehari-hari sering memakai barang-barang mahal dan mewah. Mulai dari baju hingga aksesoris yang dia pakai harganya mulai dari jutaan rupiah hingga ada pula yang miliaran. Berikut rangkuman suara.com tentang beberapa barang mahal yang pernah dipakai Harvey Moeis.

1. Jaket Rp8,5 juta

Harvey Moeis punya salah satu jaket dari koleksi desainer Amerika Serikat Thom Browne. Dilihat sekilas, jaket tersebut nampak biasa seperti pada umumnya. Namun bahannya yang lembut serta dengan nama besar sang desainer membuat jaket tersebut bisa dibandrol sampai Rp8,5 juta.

2. Jam Tangan Rp2 Miliar

Untuk aksesoris jam tangan, salahnstau koleksi Harvey Moeis harganya cukup fantastis. Dia memiliki jam dari Richard Mille yang memang terkenal sebagai merek jam tangan mewah di dunia. Kebanyaka jam dari brand itu dibuat dari bahan titanium dan aluminium yang mengutamakan desain modern dan maskulin. Tak heran bila milik Harvey Moeis saja dibandrol seharga Rp2,7 miliar.

3. Koleksi Mobil Harvey

Harvey Moeis juga penyuka otomotif. Dari beberapa unggahan Instagram Sandra Dewi, sang suami gemar mengkoleksi mobil Ferrari dengan harga fantastis. Salah satu koleksinya berupa mobil Ferrari 488 Pista. Mobil ini merupakan salah satu sportscar andalan Ferrari bermesin V8. 
Di sejumlah marketplace jual beli mobil, Ferrari 488 Pista dibanderol dengan harga Rp13 miliar.

4. Coat Rp41 juta

Pakaian lainnya milik Harvey Moeis yang harganya fantastis juga berupa coat. Baju musim dingin itu dia pakai ketika tengah liburan bersama keluarganya ke luar negeri. Baju luaran tersebut juga dari koleksi Thom Browne yang memang dikenal sebagai brand luxury papan atas. Satu coat yang dilakai Harvey Moeis saja dibandrol Rp41 juta.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #deretan #barang #mewah #suami #sandra #dewi #yang #kini #jadi #tersangka #kasus #korupsi #punya #tangan #harga

KOMENTAR