Hubungan dengan Pangeran William Masih Renggang, Pangeran Harry Justru Tahu Kate Middleton Idap Kanker Dari Berita TV
Foto keluarga Kerajaan Inggris saat pembaptisan bayi Archie. (Instagram/@sussexroyal)
18:35
25 Maret 2024

Hubungan dengan Pangeran William Masih Renggang, Pangeran Harry Justru Tahu Kate Middleton Idap Kanker Dari Berita TV

Hubungan Pangeran William dan Pangeran Harry nampaknya masih renggang. Hal itu terlihat dari komunikasi keduanya yang tidak saling memberi kabar secara langsung. Bahkan, kabar mengenai kesehatan Kate Middleton pun rupanya tidak disampaikan langsung oleh pihak kerajaan kepada Harry dan istri Meghan Markle yang kini tinggal di Amerika Serikat.

Harry justru mengetahui Kate mengidap melalui siaran berita televisi di AS karena Keluarga Kerajaan Inggris dikabarkan menolak memberi tahunya.

“Dapat dimaklumi kalau kabar Kate didiagnosis kanker tidak diberitahukan sebelumnya kepada Harry dan Meghan [Markle],” demikian yang diberitakan oleh The Times UK, dikutip dari Marca.

Kate Middleton Umumkan Dirinya Didiagnosis Menderita Kanker (X/KensingtonRoyal)Kate Middleton Umumkan Dirinya Didiagnosis Menderita Kanker (X/KensingtonRoyal)

Sumber kedua juga mengonfirmasi berita tersebut kepada The Post, dengan mengatakan, kalau Harry dan Meghan tidak tahu perkembangan kesehatan kakak ipar mereka. 

"Mereka tidak tahu, dan baru mengetahui berita tersebut pada waktu yang hampir bersamaan dengan seluruh dunia mengetahuinya," lapor The Post.

Hal itu menunjukkan hubungan Harry dengan keluarganya di Inggris yang tidak dapat diperbaiki. Menurut The Post, keluarga kerajaan Inggris telah hilang kepercayaan kepada Harry dan Meghan, dan kerajaan baik-baik saja menjauhkan diri dari mereka.

Meski begitu, Harry dan Meghan tetap mengirimkan pernyataan simpati mereka untuk kakak iparnya itu. 

"Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai," kata Duke dan Duchess of Sussex dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan Harry dan Markle muncul setelah Kate mengumumkan bahwa dia telah didiagnosis mengidap kanker setelah rencana operasi pada bulan Januari 2024. Kate pada awalnya diperkirakan bisa kembali aktivitas normal pada pertengahan April.

Namun berdasarkan penyakit kanker yang diderita Raja Charles III, yang ditemukan dan diumumkan pada bulan Januari, kemungkinan besar dia tidak akan kembali ke publik pada tanggal 17 April karena dia juga belum kembali meskipun telah dirawat selama sekitar delapan minggu.

Terkait hubungan Pangeran Harry dan Pangeran William dinilai telah mulai rusak mulai adanua persaingan masa kecil mereka yang terwujud hingga dewasa. Meskipun ada upaya rekonsiliasi singkat antara Meghan Markle dan Kate, tampaknya mereka akan tetap terjebak dalam perseteruan.

Hal ini membuat ayah mereka Raja Charles III kesal. Raja Charles telah memohon kepada putra-putranya, sejak 2021, agar tidak membuat tahun-tahun terakhir hidupnya sengsara. Dia sampai menyebut mendiang Putri Diana, ibu mereka, juga tidak akan terkesan dengan perselisihan mereka.  

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #hubungan #dengan #pangeran #william #masih #renggang #pangeran #harry #justru #tahu #kate #middleton #idap #kanker #dari #berita

KOMENTAR