Intip Sumber Penghasilan Livy Renata, Diduga Beli Mobil Buat Ibunya Pakai Uang Hasil Donasi
Pesona Livy Renata Dikontrak Agensi Jepang. (Instagram/livyrenata)
11:26
25 Maret 2024

Intip Sumber Penghasilan Livy Renata, Diduga Beli Mobil Buat Ibunya Pakai Uang Hasil Donasi

Sosok Livy Renata baru-baru ini ramai diperbincangkan publik. Dalam sebuah unggahan di media sosial, Livy disebut-sebut membuka donasi di situs Trakteer untuk membeli mobil untuk sang ibu.

Donasi tersebut dibuka secara publik dan ditujukan kepada para penggemar Brand Ambassador e-sports ini. Tak ayal, Livy berhasil mengumpulkan hingga 61,35% dana dari total donasi yang ditargetkan olehnya.

"Mau beliin mami mobil," tulis Livy di situs Trakteer tersebut. 

Tak lama dari unggahan soal donasi tersebut viral, ibu Livy Renata, Susana Rahardjo pun mengunggah fotonya bersama mobil baru Mercedes-Benz GLC 200.

"Thank you anakku @livyrenata..... Proud of you" tulis Ibu Livy di caption unggahan Instagram-nya.

Sontak, hal ini mendapat banyak hujatan dari warganet. Banyak warganet yang mengaku geram dengan tingkah Livy yang kerap dicap polos ini. Beberapa dari mereka pun menyebut Livy sengaja "mengemis" secara online demi keuntungan pribadi.

Livy menuai kecaman warganet lantaran disebut sengaja memanfaatkan para penggemarnya demi mendapatkan uang secara online. Padahal, Livy pun sudah punya penghasilan fantastis dari profesinya sebagai selebgram.

Lalu, apa saja sumber penghasilan Livy Renata? Simak inilah selengkapnya

Sumber penghasilan Livy Renata

1. BA E-Sports

Nama Livy Renata awalnya dikenal publik usai dirinya kerap membagikan konten-konten game online seperti Mobile Legends, Valorant, dan PUBG hingga akhirnya membuat nama Livy melambung tahun 2020 lalu.

Meskipun mengaku bukan pemain pro, Livy mencuri perhatian publik karena gaya bermainnya dan wajahnya yang cantik sehingga banyak digandrungi oleh pemain e-sports lainnya.

Sejak saat itu, Livy mulai menerima berbagai job dari game online yang dimainkannya. Ia didaulat sebagai Brand Ambasador tim e-sports bernama Alter Ego. Ia diketahui mendapatkan bayaran sebesar Rp10 juta-20 juta per bulan untuk menjadi "wajah" dari Alter Ego.

2. YouTube

Tak hanya itu, Livy juga memiliki kanal YouTube bernama Livy Renata. Ia kerap membagikan konten berisi kegiatan sehari-hari dan momen liburannya ke luar negeri.

Saat ini, kanal Youtube Livy Renata pun memiliki 1,23 juta subscribers. Dari adsense YouTube-nya, Livy disebut berhasil meraup puluhan juta rupiah dari kontennya di Youtube.

3. Situs Live Streaming

Sumber penghasilan Livy Renata juga ia dapatkan dari live streaming di Nimo TV sejak pandemi 2020 silam. Livy disebut-sebut bisa meraup hingga Rp 280 juta per bulan dari situs tersebut.

4. Endorse dan Bintang Tamu Podcast

Ia juga kerap menerima endorsement dari berbagai brand ternama untuk dipromosikan di media sosialnya. Kini, Livy merambah karier di dunia perfilman dengan berperan di Love in Game yang tayang pada 2022 lalu di MAXStream Original.

Ia juga kerap diundang sebagai bintang tamu di podcast podcast Youtube dan beberapa kali didaulat sebagai host podcast.

Penghasilan Livy disebut mencapai Rp 500 juta perbulan sehingga donasi yang ia buka mendapat banyak hujatan karena dianggap sengaja mencari keuntungan secara instan.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #intip #sumber #penghasilan #livy #renata #diduga #beli #mobil #buat #ibunya #pakai #uang #hasil #donasi

KOMENTAR