Tes Kepribadian: Cara Menyilangkan Tangan Akan Tunjukkan Sifat Diri Sendiri, Kamu yang Mana?
Tes kepribadian menyilangkan lengan. (Dok. Jagran Josh)
10:03
23 Maret 2024

Tes Kepribadian: Cara Menyilangkan Tangan Akan Tunjukkan Sifat Diri Sendiri, Kamu yang Mana?

Tes kepribadian ini bisa menebak sifat diri Anda dari cara menyilangkan tangan. Penasaran mau coba?

Setiap orang memiliki bahasa tubuh yang biasa dilakukannya. Biasanya, mereka melakukan bahasa tubuh tertentu karena sudah terbiasa dan nyaman sejak lama.

Oleh sebab itu, biasanya seseorang memiliki gerak tubuh yang berbeda dari orang lain salah satunya dari cara menyilangkan tangan. Saat menghilangkan tangan, beberapa orang memiliki caranya tersendiri baik saling menggenggam di telapak maupun berpegangan pada lengan.

Rupanya, hal ini merupakan bentuk ekspresi yang dibuat orang tersebut. Melansir Jagran Josh, menghilangkan tangan ini dapat mengajukan kepribadian yang ada pada diri orang tersebut. Untuk itu, berikut terdapat kepribadian seseorang dari cara mereka menyilangkan tangannya.

Tes kepribadian menyilangkan lengan. (Dok. Jagran Josh)Tes kepribadian menyilangkan lengan. (Dok. Jagran Josh)

1. Memegang telapak tangan

Jika cara menghilangkan tangan memegang telapak seperti gambar 1, mereka biasanya memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Mereka adalah sosok yang sangat Mandiri dan tidak suka bermalas-malasan dalam melakukan sesuatu.

Sifat mandirinya itu juga membuat mereka tidak bergantung pada orang lain. Mereka merasa nyaman terhadap diri sendiri dan kemampuannya. Oleh sebab itu, mereka akan fokus dengan tujuan dirinya sendiri.

Sifat mandirinya ini juga membuat mereka tidak takut kepada orang lain. Hal ini karena mereka merasa memiliki kekuatan dan superioritas dalam dirinya sendiri. Bahkan, dalam situasi yang menantang mereka juga tidak bergantung kepada orang lain. Hal ini karena mereka yakin mampu menyelesaikan permasalahannya itu sendiri.

Meski sifatnya cenderung mandiri, mereka yang menyilangkan tangan seperti gambar satu juga sangat menghargai orang lain. Mereka juga akan memikirkan dalam-dalam sebelum mengambil sebuah keputusan tertentu.

2. Memegang lengan

Jika menyilangkan tangan memegang bagian lengan seperti gambar 2, mereka sosok yang sangat disiplin. Mereka bisa sangat patuh terhadap peraturan-peraturan yang ada. Hal ini mereka tidak terlalu percaya diri dan kurang suka untuk memegang kendali akan suatu hal tertentu.

Di sisi lain, mereka biasanya akan lebih mengikuti peraturan yang ada. Hal ini karena mengikuti aturan tersebut membuatnya merasa jauh lebih aman. Sebab merasa aman tersebut juga yang membuatnya tidak terlalu gelisah dan hanya memiliki stress sedikit.

Namun, sebab rasa percaya dirinya kurang terkadang membuat mereka sulit mengekspresikan sesuatu. Mereka cenderung memilih menghindari konflik yang ada dan memendamnya sendiri. Hal ini terkadang yang membuatnya berkonflik dengan emosinya sendiri.

Meski demikian, mereka yang menyenangkan seperti gambar 2 memiliki empati tinggi. Mereka sangat peduli terhadap orang-orang di sekitarnya. Mereka juga memiliki kemampuan untuk memahami saat orang lain sedang kurang baik.

Mereka yang silangkan tangan seperti gambar 2 juga memiliki kemampuan hebat dalam introspeksi diri. Mereka akan selalu berusaha melihat perkembangan dirinya sehingga bisa menjadi sosok yang jauh lebih baik.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #kepribadian #cara #menyilangkan #tangan #akan #tunjukkan #sifat #diri #sendiri #kamu #yang #mana

KOMENTAR