Adab Menpora Dito Saat Foto Bareng Juara All England 2024 Disorot: Kelakuan Kayak Boomer
Menpora Dito Ariotedjo. (Instagram/ditoariotedjo)
11:21
19 Maret 2024

Adab Menpora Dito Saat Foto Bareng Juara All England 2024 Disorot: Kelakuan Kayak Boomer

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjadi perbincangan saat menyambut atlet bulutangkis juara All England 2024. Sorotan ini terkait adab Menpora Dito yang dinilai tidak tahu etika saat berfoto bersama para atlet.

Adapun Menpora Dito tampak berfoto bersama finalis dan juara All England 2024 di nomor tunggal putra, yakni Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Menpora juga bersanding bersama juara All England di nomor ganda putra, yaitu Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Momen viral ini dibagikan oleh seorang warganet di X (dulu Twitter). Akun ini mengunggah video yang menunjukkan Menpora Dito ngotot foto di tengah podium. Sedangkan para atlet pemenang All England yang seharusnya mendapat spotlight, malah berada di pinggir podium.

Padahal, wartawan yang hadir untuk mengabadikan momen itu sudah meminta agar para atlet berdiri di tengah podium. Namun teriakan wartawan itu tidak dihiraukan Menpora Dito.

"Bisa-bisanya yang atletnya foto ditaruh pinggir sendiri. Wartawan,'Pak tuker pak atletnya di tengah pak'. Itu yang lain udah tuker, Menpora nya tetep ditengah kagak mau tuker?" cuit warganet ini dengan emoji emosi.

Sikap Menpora Dito yang ngotot berdiri di tengah podium itu langsung ramai menuai atensi. Hingga berita ini dipublikasikan, video momen itu sudah ditonton 278 ribu kali dan mendapatkan 4 ribu tanda suka.

Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan beragam pendapat. Tak sedikit yang turut meninggalkan kritikan terkait sikap sang Menpora.

"Menpora foto bareng atlet (tidak). Atlet foto bareng Menpora (iya)," tulis warganet.

"Sungguh beruntung atletnya bisa foto sama Menpora, suatu kehormatan," sindir warganet.

"Narsis banget njir mentrinya. Gak sama atlet, sama idol Kpop. Hadeh pengen disorot banget mukanya," kritik warganet.

"Yang berprestasi siapa yang pengen framenya paling gede siapa," sindir lainnya.

"Brandingnya kayak anak muda tapi kelakuannya hampir mirip kayak boomer," semprot warganet.

"Aduh gak suka sama Menpora ini. Gak pernah kerja. waktu ada acara di IKN juga dia paling heboh joget-joget, mana di sebelah atau dekatnya tuh ada pak Jokowi. Jadi dia ditegur paspampers. Korupasi juga, kok masih bisa jabat si? Narsisnya gak ketulungan rill," komentar warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #adab #menpora #dito #saat #foto #bareng #juara #england #2024 #disorot #kelakuan #kayak #boomer

KOMENTAR