Solar Supershoes, Sepatu Lokal Hasil Kolaborasi dengan Andy Wibowo: Desainnya Terinspirasi dari Sandal Dewa Hermes!
Sepatu Lokal Hasil Kolaborasi dengan Atlet Andy Wibowo (Dok. Ortuseight)
03:58
16 Maret 2024

Solar Supershoes, Sepatu Lokal Hasil Kolaborasi dengan Andy Wibowo: Desainnya Terinspirasi dari Sandal Dewa Hermes!

Dalam beberapa tahun belakangan merek sepatu lokal mulai banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia. Melalui berbagai kolaborasi, desain sepatu lokal kini semakin beragam, kualitasnya pun tak kalah dengan merek luar negeri. 

Hal inilah yang juga dihadirkan PT Vita Nova Atletik yang baru saja meluncurkan seri sepatu lari yang berkolaborasi dengan Andy Wibowo. Seri supershoes yang dinamakan Solar, sepatu lari pertama dengan teknologi foam Cirrostratus ini diluncurkan di bawah bendera merek olahraga Ortuseight running. 

Solar memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan seri lari sebelumnya yang pernah dirilis membuat sepatu lari ini diyakini menjadi item release yang paling ditunggu. Sebab sepatu ini dibuat dengan teknologi utama yang dinamakan Cirrostratus.

Ini adalah inovasi di mana foam dibuat menggunakan material pebax dengan pengaturan hardness yang berbeda, sehingga foam bagian atas lebih empuk sementara foam bagian bawah lebih keras, yang berfungsi untuk menjaga stabilitas. 

Solar juga memiliki carbon plate diantara kedua foam serta bagian upper terbuat dari monomesh yang merupakan material super ringan, diklaim mampu mengeluarkan hawa panas dengan efektif dan efisien. Dengan fitur tersebut, Solar memiliki bobot yang sangat ringan yaotu 206 gram sehingga sangat cocok sebagai racing shoes.

Desain outsole yang terinspirasi dari "Talaria", sandal bersayap yang dipakai oleh Dewa Hermes yang membuatnya dapat terbang dengan cepat, juga membuat seri ini terbilang unik. 

"Konsep awal dari nama Solar merupakan input bersama dari Coach Andy, yang mana terinspirasi dari kekuatan matahari, dan nyatanya cocok dengan brand identity Ortuseight yaitu solar atau matahari," tutur Octrisany D. Putra, perwakilan dari PT Vita Nova Atletik. 

Sementara dari sisi kolaborator, Andy Wibowo, menuturkan bahwa fokus utama dan prinsip awal sepatu super ini bertujuan agar dapat semaksimal mungkin membantu performa seorang pelari.

"Kita benar-benar serius dan all in dalam development sepatu ini. Teman-teman pelari akan merasakan sensasi yang berbeda, sejauh ini yang terbaik dari sepatu merek lokal yang ada di pasaran dan bahkan kualitasnya saya rasa sangat bisa bersaing dengan brand internasional," ujarnya.

Andy Wibowo merupakan mantan perenang yang mewakili Indonesia di Olimpiade Athena 2004, Andy pernah menyabet perak di SEA Games 2003 di Hanoi dan Perunggu di SEA Games 2007 yang dihelat di Bangkok, Thailand. 

Beralih profesi setelah memutuskan pensiun jadi perenang pada 2008 silam, kini Andy aktif menorehkan berbagai prestasi termasuk partisipasi dalam PTO Asian Open Singapore 2023, dan Ironman World Championship 2017, 2018 dan 2023. 

Untuk harga, seri ini dibanderol pada angka Rp2.199.000 dan dapat dibeli bebas di pasaran mulai awal April 2024 baik secara online maupun offline.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #solar #supershoes #sepatu #lokal #hasil #kolaborasi #dengan #andy #wibowo #desainnya #terinspirasi #dari #sandal #dewa #hermes

KOMENTAR