Kesuksesan Crazy Rich PIK Helena Lim Berawal dari Jadi Broker, Kini Rp33 M Disita dari Rumahnya
Helena Lim, pengusaha sekaligus sosialita berjuluk crazy rich PIK (Instagram)
13:56
14 Maret 2024

Kesuksesan Crazy Rich PIK Helena Lim Berawal dari Jadi Broker, Kini Rp33 M Disita dari Rumahnya

Sosok Helena Lim yang dikenal sebagai Crazy Rich PIK belakangan ramai disorot karena terseret kasus korupsi komoditas timah. Akibatnya, rumah mewah Helena digeledah dan beberapa barang bukti disita.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana mengatakan, dari penggeledahan tersebut pihaknya menyita barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta uang tunai sebesar Rp10 miliar dan SGD 2.000.000 atau setara Rp 23,4 miliar.

Jadi secara total, Kejagung menyita lebih dari Rp 33 miliar uang dalam dua mata uang berbeda.

Sebelum namanya terseret kasus korupsi, Helena dikenal sebagai sosialita yang kerap pamer barang-barang mewah dan bergaul dengan para artis Tanah Air.

Saat hadir di kanal YouTube Ashanty, ia mengaku kesuksesannya berawal saat dirinya bekerja di bank dan menjadi broker.

Bekerja menjadi marketing di sebuah bank di kota kelahirannya Medan, Sumatera Utara sekitar tahun 1996, gajinya kala itu Rp450 ribu per bulan.

Belum setahun Helena bekerja, terjadi krisis moneter (krismon) yang membuat perekonomian goyah. Melihat peluang yang ada, Helena lalu beralih dan menggunakan keahliannya untuk menjadi broker dalam jual beli uang dolar.

Dari sana, ia mendapat komisi yang lumayan. Ditambah dengan kegigihannya 'jemput bola', dia lantas diandalkan sebagai broker oleh klien-kliennya.

"Gue teleponin itu klien semua, 'nanti kalau mau jual beli dolar, cari gue ya', gue dapet fee dari situ, jadi broker," cerita Helena, dikutip dari YouTube The Hermansyah A6.

Tak cuma jual beli uang dollar, ia juga menjadi broker untuk ranah properti. "Aku dari yang dari gaji sebulan Rp450 ribu, jadi sehari aku bisa dapat Rp15 juta sampai Rpp30 juta," ungkapnya.

"Aku kerjanya marketing, tapi aku rajin duduk di kursi customer service, teller, suka nyapa-nyapa klien yang datang, jadi awalnya semuanya dari situ," sambung Helena.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #kesuksesan #crazy #rich #helena #berawal #dari #jadi #broker #kini #rp33 #disita #dari #rumahnya

KOMENTAR