Sebut Palestina Aman-Aman Saja, Gus Iqdam Banjir Kecaman: Saya Pulang dari Sana Utuh Kok
Profil Gus Iqdam (instagram)
11:18
13 Maret 2024

Sebut Palestina Aman-Aman Saja, Gus Iqdam Banjir Kecaman: Saya Pulang dari Sana Utuh Kok

Pendakwah Gus Iqdam mendadak menuai banyak kecaman. Hal ini buntut video ceramahnya viral di media sosial. Dalam video tersebut, Gus Iqdam mengujarkan bahwa kondisi Palestina aman, tak seperti yang diberitakan di media.

"Sekarang isunya di media itu Palestina gimana, enggak aman. Aman, saya pulang ya utuh kok, utuh enggak kekurangan apa-apa," kata Gus Iqdam dikutip dari video unggahan akun X @/ethadisaputra Rabu (13/3/2024).

Gus Iqdam mengatakan jika saat berada di sana, dirinya masih bisa beribadah dengan nyaman. Bahkan dirinya bisa menemui imam Masjid Al-Aqsha serta beberapa syekh di Palestina.

"Di sana aman, nyaman, alhamdulillah ibadah juga bisa. Saya bisa berkunjung ke imam Baitul Maqdis juga bisa, berkunjung ke syekh-syekh juga bisa. Alhamdulillah aman, enggak ada apa-apa." terang Gus Iqdam.

Pendakwah kelahiran 1993 itu juga menyinggung soal banyaknya tentara Israel yang berada di Masjid Al-Aqsha. Ia menyebut jika keberadaan tentara Israel di sana hanya untuk menjaga wilayah Baitul Maqdis.

"Ya tapi Gus, ketika mau masuk kok ada tentara-tentara Israel itu gimana? Tentara Israel yang ada di depan Baitul Maqdis itu jaga, tapi enggak mau nembak kita, atau intimidasi orang Islam, enggak. Memastikan orang yang masuk ke Baitul Maqdis," kata Gus Iqdam.

Di akhir ceramah, Gus Iqdam lantas mengujarkan bahwa sebetulnya yang harus dilakukan oleh umat Islam adalah meramaikan Baitul Maqdis. Pasalnya, kondisi di Palestina menurutnya aman-aman saja.

"Di sana itu aman-aman aja, malah jadi PR kita orang Islam meramaikan Baitul Maqdis," pungkasnya.

Video ceramah salah satu pendakwah muda Nahdlatul Ulama (NU) itu sontak saja viral. Banyak kecaman yang dilontarkan warganet kepada Gus Iqdam yang mengujarkan bahwa kondisi Palestina aman.

"Astagfirullah, beliau ke Palestina mungkin ke bagian yang aman aja, coba lihat ke Gaza," komentar warganet.

"Kirain Abu Janda udah yang paling parah, ternyata ada yang mau ngimbangin hehe," timpal warganet.

"Dia lihat Palestina tahun berpa sih yang aman itu," imbuh warganet.

"Zaman sekarang istilah Gus udah enggak terhormat seperti zaman dulu. Orang-orang ngawur dan serampangan kayak gini aja ternyata dapat panggilan Gus," ujar warganet.

"Ya Allah pemuka agama kok begitu. Mungkin beliau ke sana cuma di tempat-tempat yang aman, bukan yang sedang terjadi perang," komentar warganet lainnya lagi.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #sebut #palestina #aman #aman #saja #iqdam #banjir #kecaman #saya #pulang #dari #sana #utuh

KOMENTAR