Sempat Tutupi Penyebab Kebutaan Kurnia Meiga, Ekspresi Ketar-ketir Azhiera Eks Istri Jadi Omongan
Kurnia Meiga dan mantan istri, Azhiera Adzka Fathir. (YouTube/@gt.bodyshot)
17:53
12 Maret 2024

Sempat Tutupi Penyebab Kebutaan Kurnia Meiga, Ekspresi Ketar-ketir Azhiera Eks Istri Jadi Omongan

Pengakuan Azhiera Adzka Fathir soal masalah rumah tangganya dengan sang mantan suami, Kurnia Meiga Hermansyah, tak henti menjadi buah bibir.

Pasalnya, Azhiera mengaku mantap menggugat cerai Meiga karena sederet kelakuan bejat sang mantan kiper Timnas Sepak Bola Indonesia, yakni kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), selingkuh, hingga hobi mengonsumsi minuman keras.

Bahkan hobi minum miras itulah yang disinyalir sebagai penyebab kebutaan Meiga. Menurut Azhiera, diagnosis tersebut sudah disampaikan oleh dokter kepada Meiga tetapi mantan suaminya itu malah diduga membuat cerita berbeda ke media.

“Penyebab sakitnya alkohol, dokter sudah bilang. (Kalau di media bilangnya) disantet,” ungkap Azhiera secara terang-terangan di depan Denny Sumargo, dikutip pada Selasa (12/3/2024).

Kurnia Meiga dan Istri (Instagram)Kurnia Meiga dan Istri (Instagram)

Meski begitu, Azhiera juga pernah berpura-pura menutupi dugaan penyebab Meiga sampai mengalami kebutaan. Hal itu terjadi ketika Azhiera mendampingi Meiga menghadiri podcast Grace Tahir.

Dalam podcast yang tayang pada 11 Agustus 2023 tersebut, Azhiera tampak mengamini cerita Meiga soal tidak adanya diagnosis yang menjelaskan penyebab kebutaan sang atlet.

Menurutnya, Meiga adalah sosok yang tidak terlihat mengalami gejala penurunan kesehatan apapun. Bahkan sepanjang pernikahan mereka, Meiga tergolong jarang sakit sehingga kebutaan yang datang secara tiba-tiba ini sangat mengejutkan.

“Selama nikah sama dia itu, dari awal nggak pernah sakit juga, paling ngeluh sakit cuma masuk angin, itu penyakit dia nggak ada lagi yang lain. Ini nggak ada gejala, karena sorenya masih Muay Thai sama aku,” ungkap Azhiera menceritakan detik-detik sebelum Meiga kehilangan penglihatannya.

Tak disangka, setelah itulah Meiga kehilangan kemampuan melihatnya yang diibaratkan bak membuka dan menutup tirai. Azhiera mengaku terus menemani mantan suaminya menempuh berbagai alternatif pengobatan, baik secara medis dan non-medis.

“Cuma dibilang tidak bisa sembuh, cuma kenapanya dokter nggak tahu juga,” tutur Azhiera.

Ekspresi Azhiera selama menceritakan pengalaman itulah yang mendadak ramai disoroti waragnet. Tak sedikit yang memuji Azhiera karena tetap berusaha untuk menutupi kondisi Meiga demi menjaga imej sang mantan suami.

“Di sini istrinya masih menutupi apa penyebab kurnia mega mengalami kebutaan padahal sudah berpisah. Sehat terus mbak,” komentar warganet.

Mampir kesini setelah dari podcast Densu.. di sini mantan istrinya benar-benar menyimpan aib sang suami.. luar biasa.. respect untuk sang mantan istri, senyum di luar, (emoji nangis) di dalam,” tulis warganet lain.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sempat #tutupi #penyebab #kebutaan #kurnia #meiga #ekspresi #ketar #ketir #azhiera #istri #jadi #omongan

KOMENTAR